Follow Us

Gelaran Record Store Day Tunjuk Ambassador Pertama: Taylor Swift

Bagas Rahadian - Senin, 24 Januari 2022 | 14:54
Dari Billie Eilish Hingga Taylor Swift, Ini Deretan Pemenang MTV VMA 2019
@VMAs

Dari Billie Eilish Hingga Taylor Swift, Ini Deretan Pemenang MTV VMA 2019

HAI-Online.com - Penyanyi-penulis lagu Taylor Swift ditunjuk sebagai ambassador pertama dalam cakupan global untuk Record Store Day (RSD).

RSD udah sekitar 15 tahun ada, usai digagas pertama kali pada tahun 2008. Acara yang jadi lebarannya para penggemar dan kolektor rilisan musik fisik ini akan kembali hadir pada 23 April 2022, tepat di anniversary mereka ke-15.

Pada 20 Januari lalu, penyelenggara RSD mengungkap Taylor Swift akan menjadi ambassador global Record Store Day.

Pelantun 'All Too Well' ini kabarnya juga akan merilis vinyl RSD 2022 “spesial” sebagai bagian dari perayaan ulang tahun. Sebelumnya, Swift tercatat juga pernah merilis rekaman RSD eksklusif–nya.

"Aku bangga bisa menjadi ambassador Record Store Day tahun ini. Tempat di mana kita pergi untuk mengulik dan menemukan musik baru maupun lama, selalu jadihal yang sakral buatku," kata Swift dalam pernyataan resminya.

"Sungguh senang bisa menyaksikan penjualan vinyl tumbuh dalam beberapa tahun terakhir dan kami, para artis, berterima kasih kepada para penggemar atas kejutan yang menyenangkan ini. Happy Record Store Day, semuanya!" tambahnya.

Baca Juga: CryptoBatz Proyek NFT Ozzy Ozbourne Bagikan Link Palsu, Followers Rugi Ribuan Dollar

Sebelumnya dikabarkan, David Bowie dinobatkan sebagai musisi dengan vinyl terlaris di abad ke-21.

Torehan itu menjadikannya musisi di peringkat pertama yang berhasil mencapai setengah juta unit, selain The Beatles (535.596 penjualan).

Berdasarkan top 10.000 penjualan vinyl tahun 2021, David Bowie menempati posisi ketiga (53.181) di belakang The Beatles (58.567) dan Taylor Swift (56.917). (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest