Follow Us

Pantas Kediamannya Bak Rumah di Luar Negeri, Mark Sungkar Gondol Uang Negara hingga Rp 694 Juta Terkait Kasus Pelatnas Asian Games 2018, Sang Anak Belum Ada Tanda-tanda Besuk?

Maulina Kadiranti - Kamis, 11 Maret 2021 | 06:30
Reaksi Zaskia Sungkar usai sang ayah Mark Sungkar terlibat kasus korupsi
kolase Tribunnews

Reaksi Zaskia Sungkar usai sang ayah Mark Sungkar terlibat kasus korupsi

IDEAonline - Beberapa waktu lalu, secara mengejutkan Mark Sungkar terseret kasus korupsi.

Mark Sungkar yang tak lain adalah Mantan Ketua umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia (PPFTI), didakwa merugikan keuangan negara senilai Rp 694.900.000.

Ayah Shireen dan Zazkia Sungkar ini didakwa atas laporan keuangan fiktif kegiatan dana Pelatihan Nasional (Pelatnas) Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Mark Sungkar baru mendekam di penjara setelah berkas perkara di Polda Metro Jaya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

"Saya kurang tau pastinya, tapi sudah 20 hari ditahan di Polda Metro Jaya. Dia jadi tahanan kejaksaan dan hakim Pengadilan Tipikor Jakarta," kata kuasa hukum Mark Sungkar, ketika ditemui di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga: Beda Usia Hingga 31 Tahun, Ternyata Profesi Awal Istri Wakil Presiden adalah Seorang Tenaga Kesehatan di Puskesmas, Intip Huniannya Saat Bersama Ma’ruf Amin

Baca Juga: Susah Hilangkan Bau Toples? Simak 3 Teknik Bersihkan Toples Anti Gagal

Mark yang kini berusia 72 tahun itu sering dibesuk hanya oleh istrinya saja, Santi Asoka Mala.

"Istrinya sering besuk. Setiap besuk di tahanan Polda Metro Jaya, ya dia memenuhi kebutuhan pak Mark di dalam penjara," ucapnya.

"Tapi istrinya tidak bisa hadir ke sidang. Karena dia menjadi saksi dalam kasus ini," sambungnya.

Fahri menyebut kalau anak Mark Sungkar dari Fanny Bauty, yakni Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar belum pernah membesuk sama sekali ke Polda Metro Jaya.

"Anak-anak lewat saya biasanya. Karena mungkin Zaskia Sungkar lagi hamil besar dan pertimbangan khusus jadi lewat kuasa hukum. Saya rasa engga masalah," jelasnya.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest