JAY B Setelah Lepas dari JYP: 'Mulai dari titik ini, peran 'leader' benar-benar dimulai'

8 September 2021 14:05 WIB
JAY B
JAY B ( NME)

Sonora.ID - JAY B telah buka suara tentang pengalamannya dalam upaya menjaga GOT7 bersama selama episode terbaru dari Daebak Show dengan Eric Nam.

Selama penampilannya di podcast DIVE Studios, penyanyi itu awalnya mengaku kesulitan setelah kepergian grup dari JYP Entertainment.

JAY B tentang jadi leader

Dia juga berbicara tentang upaya meningkatkan perannya sebagai pemimpin belakangan ini karena septetnya sendiri, serta debut solo akhirnya.

Baca Juga: Jinyoung GOT7 Beri Kejutan Pada Fans dengan Rilis Lagu Baru 'Dive'

“Itu hanya tentang meninggalkan perusahaan,” kata JAY B berbagi.

“Kami tidak mengumumkan pembubaran grup, kami tidak tahu apa yang harus dilakukan ke depan… Tapi masa depan tim agak seperti, tujuh dari kami harus bekerja sama.” Imbuhnya,

“Saya jadi pemimpin di sini, dan sekarang saya membawa anak-anak bersama-sama,” tambahnya.

"Dari titik ini, peran 'pemimpin' benar-benar dimulai." Jelasnya.

Kesulitan mengatur dokumen

JAY B menambahkan bahwa ia mengalami kesulitan dalam "mengatur segala macam dokumen" menjelang kepergian GOT7 dari JYP pada bulan Januari, serta perilisan lagu 'Encore' melalui Warner Music Korea pada bulan Februari.

“Kau tahu, dokumen, hal-hal yang perlu kau selesaikan. Jika saya memiliki perusahaan, mereka akan melakukan segalanya tetapi saya harus melakukannya sendiri,” katanya.

“Itulah mengapa saya belajar lebih banyak. Anda tidak dapat memikirkan hal-hal ini dengan mudah. ​”

Kontrak dengan H1GHR MUSIC

Ketika ditanya tentang keputusannya untuk menandatangani kontrak dengan H1GHR MUSIC, JAY B menjelaskan bahwa dia memilih label yang memungkinkannya untuk belajar dan mengetahui lebih banyak tentang kerajinan tersebut.

“Saya tidak tahu bagaimana pejabat perusahaan akan mendengar ini, tetapi saya ingin pergi ke tempat yang sepertinya paling menantang,” katanya.

Baca Juga: Yugyeom GOT7 Rilis Video Musik Dramatis 'All Your Fault' dengan GRAY

Debut Mini Album 'SOMO:FUME'

Mengenai topik musik solonya, JAY B mengungkapkan bagaimana perasaannya “sangat terikat” dengan mini album debutnya, 'SOMO:FUME'.

“Karena hanya aku yang mengerjakannya, rasanya sangat berharga,” jelas sang vokalis.

“Dan ketika berbicara tentang album fisik, saya menaruh banyak perhatian pada desain dan segalanya.” Imbuh dia.

Pada tanggal 26 Agustus, JAY B secara resmi merilis EP solo debutnya 'SOMO:FUME', bersama dengan video musik untuk lagu utama 'BTW' yang  menampilkan kepala label Jay Park.

Proyek enam lagu ini juga mencakup sejumlah kolaborasi dengan profil berbagai artis K-pop papan atas, termasuk g1ngr, Wheein MAMAMOO, dan penyanyi KR&B JUNNY.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.