Follow Us

Suasana Mencekam, Langit Berubah Merah Padam di Kota Indramayu, Seluruh Warga Rasakan Hawa Panas Akibat Kilang Minyak Balongan Meledak

Ngesti Sekar Dewi - Senin, 29 Maret 2021 | 12:15
Suasana kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu saat terbakar. Saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui dan sedang didalami pihak kepolisian.
Kompas.com/ALWI

Suasana kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu saat terbakar. Saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui dan sedang didalami pihak kepolisian.

Gridhype.id- Pada Senin (29/3) dini hari terjadi ledakan di PT Pertamina RU VI Balongan sekitar pukul 01.00 WIB.

Berdasarkan keterangan Corporate Secretary Subholding Refining and Petrochemical Pertamina Ifky Sukarya mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat petir yang menyambar pada Senin dini hari.

"Jadi tangki di kilang RU VI Balongan terbakar pada pukul 00.45 WIB dan kebetulan saat itu sedang terjadi hujan besar dan diduga ada petir," ujar Ifky seperti dikutip dalam wawancara pada Kompas TV, Senin (29/3).

Baca Juga: Borong 176 Mobil Mewah Usai Jadi Miliarder Dadakan Setelah Jual Tanah ke Pertamina, Ini yang Dilakukan Warga hingga Bikin Tercengang

Ifky juga menjelaskan titik kebakaran yang terjadi pada salah satu tangki di kilang minyak, yakni tangki P300G.

Meski demikian, penyebab pasti terbakarnya kilang minyak milik Pertamina ini masih dilakukan penyelidikan yang lebih lanjut.

"Kebakaran terjadi saat hujan besar dan petir, salah satu tangki P300G terbakar. Untuk saat ini kami belum memastikan, menunggu informasi lebih lanjut," kata Ifky.

Akibat dari kebakaran tersebut suasana di Kota Indramayu khususnya di Desa Sukaurip, Kecamatan Balongan berubah jadi mencekam.

Langit berubah menjadi merah, tercium bau menyengat hingga hawa yang terasa sangat panas disekitar Kilang Minyak.

Baca Juga: Terbongkar! Isi Chat Teddy Kebakaran Jenggot Minta Ketemu Putri Delina, Usai Tahu Berkas Warisan Lina Diambil Tanpa Izin

Padahal, dari lokasi kebakaran Desa Sukaurip berada di radius 1 hingga 1,5 kilometer.

Source : Kompas.com, tribunnews

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest