Follow Us

Kemenkes Memastikan Pasien Isolasi Mandiri Memperoleh Layanan Kesehatan dengan Telemedicine untuk Mendapatkan Obat Gratis

Magdalena Puspa - Selasa, 06 Juli 2021 | 09:30
Ilustrasi seorang perempuan sedang melakukan konsultasi kesehatan secara telemedicine untuk mendapatkan perawatan dan obat gratis selama isolasi mandiri.
whyframestudio/Istockphoto

Ilustrasi seorang perempuan sedang melakukan konsultasi kesehatan secara telemedicine untuk mendapatkan perawatan dan obat gratis selama isolasi mandiri.

GridHITS.id - Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang bergejala ataupun tidak dapat melakukan isolasi mandiri di rumah maupun dapat karantina terpusat.

Kementerian kesehatan memastikan pasien juga memperoleh layanan kesehatan.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memastikan bahwa pasien kasus Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) juga akan mendapatkan obat gratis.

Baik itu orang tanpa gejala maupun yang mengalami gejala ringan dipastikan untuk mendapatkan obat gratis.

Maka, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) berupaya memberikan layanan terbaik untuk pasien yang terpapar Covid-19 ini.

Apalagi, yang melakukan isoman dengan pengawasan yang jauh dari tenaga kesehatan.

Baca Juga: Selama Ini Kita Salah, Begini Cara Paling Benar Saat Membuang Sampah Terkontaminasi Covid-19 Selama Isolasi Mandiri

Kemenkes juga memberikan layanan kesehatan berupa telemedicine yang merupakan konsultasi kesehatan yang dapat diakses secara virtual.

Tak hanya telekonsultasi, melainkan juga dapat penyediaan dan pengiriman paket obat bagi pasien.

Dalam konferensi pers, Senin (5/7/2021) Menteri Kesehatan memberikan pernyataan mengenai layanan telemedicine diberikan karena akan beresiko tinggi jika harus datang ke rumah sakit untuk berkonsultasi.

Melansir dari Kontan.co.id, Kemenkes telah bekerjasama dengan 11 platform telemedicine untuk memberikan layanan kepada pasien.

Layanan ini berupa konsultasi kesehatan dan pengiriman obat secara gratis.

Source : Kontan.co.id

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular