Jungkook BTS
Jungkook BTS ( GRID.ID/Novia)

2 Lagu Solo Jungkook BTS Tembus 10 Besar Tangga Lagu Dunia

13 Agustus 2021 21:14 WIB

SonoraBangka.ID - Jeon Jung Kook atau akrab disapa sebagai Jungkook memang dikenal sebagai member termuda di BTS.

Tak hanya muda, Jungkook juga diketahui memiliki segudang bakat yang kerap bikin ARMY tergila-gila. Tak heran bila keberadaan Jungkook di BTS getol diberi julukan sebagai Golden Maknae.

Ya, julukan tersebut mengartikan bahwa, pria kelahiran Busan, 1 September 1997 itu, dikenal sebagai salah satu personel serba bisa.

Di BTS sendiri, Jungkook juga menempati posisi yang mentereng sebagai vokalis utama, lead dancer, sub rapper dan juga center.

Tak hanya membanggakan, baru-baru ini Jungkook kembali membagikan kabar bahwa ia berhasil mengukir prestasi di tangga lagu dunia.

Dikutip Grid.ID dari Koreaboo.com, Jumat (13/8/2021), Jungkook secara solo berhasil membawa karyanya memasuki tangga lagu dunia, Billboard.

Ya, lagu solo Jungkook yang berjudul 'Euphoria' dan 'My Time' , masing-masing berhasil memasuki penjualan lagu digital Billboard menempati posisi ke-9 dan 10.

Sebagaimana diketahui, Euphoria terus menjadi solo charting terlama oleh idola K-Pop.

Prestasi 'Euphoria' pun memperpanjang rekornya pada 75 minggu sementara "My Time" berada pada 71 minggu.

Alhasil, prestasi ini terus menjadikan Jungkook sebagai idola Korea pertama dan satu-satunya.

"#Euphoria sekarang menjadi Lagu Idol Korea pertama dan satu-satunya yang menghabiskan 75 minggu charting di Billboard World Digital Song Sales Chart!" jelas Penghargaan Musik Dunia, Rabu (11/8/2021) lalu

Alhasil, prestasi ini turut menghantarkan Jungkook mendapatkan pengakuan lebih dari sekadar bernyanyi.

Selain itu, dia juga diakui sebagai komposer untuk karyanya di "Film Out" BTS dan untuk album kompilasi berbahasa Jepang BTS, The Best.

Sebagaimana diketahui, karya tersebut dituliskan Jungkook bersama  Iyori Shimizu dan  UTA .

Dan kini, 'Film Out' telah menempati chart di beberapa tangga lagu Billboard dan selama berminggu-minggu.

Pada tanggal 4 Agustus lalu, lagu tersebut telah mencapai chart minggu ke-18 di Hot 100 (No.45) dan Streaming Lagu di Billboard Japan (No.25).

Jungkook sendiri menghabiskan minggu ke-17 di chart Billboard Japan Hot 100 Composers sebagai co-composer 'Film Out' karena menduduki peringkat No.47.

Minggu ini, 'Film Out' telah menempati posisi No.43 di chart Weekly Combined Singles Ranking Oricon.

https://www.grid.id/read/042835892/daebak-jungkook-bts-kembali-ukur-sejarah-2-lagu-solonya-tembus-10-besar-tangga-lagu-dunia?page=3

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm