Ilustrasi roti bluder jadul yang bisa kamu bikin untuk hadiah atau oleh-oleh keluarga jauh.
Ilustrasi roti bluder jadul yang bisa kamu bikin untuk hadiah atau oleh-oleh keluarga jauh. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ricky_herawan)

Lembut Dan Mengembang Tinggi, Berikut Cara Membuat Bluder Klasik

17 Juni 2023 12:41 WIB

SonoraBangka.id -  Roti bluder merupakan salah satu varian roti dengan tekstur lembut di bagian dalamnya. Rasanya enak dan aroma harum dari bluder membuat banyak orang tertarik menikmatinya. Cara membuat bluder dengan menyiapkan adonan biang, tepung, dan mentega. Adonan roti bluder terasa lebih lengket dibandingkan adonan roti biasa. Oleh karena itu, disarankan untuk mengaduk adonan roti bluder dengan mikser bukan dengan tangan. Bentuk bulat adonan dengan mengoleskan minyak di telapak tangan agar tidak lengket. Selengkapnya, ikuti takaran bahan dan cara membuat roti bluder dari buku "Membuat Sendiri Roti dan Kue ala Bakery" (2013) oleh Diah Nimpuno terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep bluder klasik

Bahan A atau biang

350 gram tepung terigu protein tinggi

5 gram ragi instan

300 ml air

Bahan B

9 butir kuning telur

2 butir putih telur

150 gram gula pasir

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm