Gabung E-Commerce, Penjualan Bittersweet by Najla Naik Signifikan

Imalay Naomi Lasono - Minggu, 2 Mei 2021
Najla Bisyir, wanita di balik lezatnya dessert box Bittersweet by Najla.
Najla Bisyir, wanita di balik lezatnya dessert box Bittersweet by Najla. Dok. Shopee Indonesia

PARAPUAN.co – Sebagai seorang ibu rumah tangga yang hobi membeli cake, Najla Bisyir atau yang akrab disapa Ala juga memiliki kemampuan untuk membuat kue.

Bermodal kemampuan tersebut, Ala kemudian berpikir untuk membuat produk cake yang dikemas ke dalam wadah agar lebih praktis. Ia pun memutuskan untuk memulai usaha dessert box yang dinamai Bittersweet by Najla.

Setelah mendapat banyak respon positif dari keluarga dan teman-teman terdekat, Ala mencoba memasarkan Bittersweet by Najla secara online melalui platform media sosial.

Perlahan, dessert box besutan Ala semakin diminati banyak orang. Ia pun memutuskan untuk memperluas penjualan dengan memanfaatkan platform e-commerce. Salah satunya adalah Shopee Indonesia.

Baca Juga: Berhenti Syuting dan Membuka Bisnis, Kirana Larasati Akui Ingin Memegang Kendali Atas Mimpinya Sendiri

Ala mengatakan, sejak pertama bergabung dengan Shopee pada 2018, penjualan Bittersweet by Najla meningkat signifikan.

“Sejak pertama kali bergabung, kami mencatatkan peningkatan penjualan lebih dari 50 persen setiap tahunnya. Kami juga dapat memperluas jangkauan transaksi dan pemasaran ke seluruh Indonesia,” jelas Ala dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (2/5/2021).

Ala menambahkan, Shopee juga memberikan sejumlah fasilitas dan kemudahan untuk memasarkan produk. Misalnya, pendampingan dalam memasarkan produk dan promo gratis ongkos kirim (ongkir).

“Saya merasa senang  bergabung bersama platform e-commerce Shopee. Selain memberikan akses ke kebutuhan para pengguna, platform ini berkontribusi besar dalam keberlangsungan bisnis para penjualnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Susul Sang Kakak, Selebgram Dilla Jaidi Ikut Meramaikan Bisnis Kuliner

Untuk meningkatkan transaksi selama Ramadhan, Bittersweet by Najla mengikuti promo Big Ramadan Sale yang digelar Shopee. Promo ini berlangsung hingga Rabu (5/5/2021).

Melalui promo tersebut, pelanggan dapat menikmati potongan harga untuk pembelian produk Bittersweet by Najla.

“Produk yang paling banyak diminati pelanggan adalah dessert box varian Turkish, Cadbury, Toblerone, Tiramisu, dan Belgium,” tambahnya.

Menyambut perayaan Lebaran, Bittersweet by Najla juga menghadirkan produk dessert box dalam bentuk hamper.