Grid Networks | Senin, 18 Desember 2017 | SIGN IN | SIGN UP

13 Oktober Jadi #NoBraDay. Ini 5 Fakta Menarik Tentang ‘No Bra Day’ yang Punya Sejarah Kontroversial

  • Jumat, 13 Oktober 2017 10:30 WIB

Happy No Bra Day! | foto: sheknows.com

Bulan Oktober setiap tahunnya diperingati sebagai Bulan Kepedulian Terhadap Kanker Payudara. Di bulan ini juga, ada sebuah kampanye yang enggak boleh kita lewatkan, yaitu tanggal 13 Oktober, diperingati sebagai ‘No Bra Day’ alias Hari Tanpa Bra.

No Bra Day, yang dicanangkan sebagai bentuk kepedulian terhadap kanker payudara ini dulunya ternyata punya sejarah yang kontoversial lho, girls.

Sebagai cewek yang peduli terhadap isu sosial dan juga cewek-cewek lain di sekitarnya, yuk kita telusuri fakta menarik seputar ‘No Bra Day’ ini!

(Baca juga: Kenali 9 Jenis Cairan yang Bisa Keluar Dari Vagina Kita)

Gerakan hashtag di sosial media

undefined
foto: pinterest.com

‘No Bra Day’ adalah gerakan hashtag yang telah dilakukan selama beberapa tahun sebagai bentuk kepedulian terhadap kanker payudara.

Lewat kampanye di media sosial ini, cewek-cewek diajak untuk tidak menggunakan bra dalam sehari dan membagikan postingannya lewat jejaring sosial Twitter dan Instagram dengan hashtag #NoBraDay.

Postingan yang dibagi pun bermacam-macam, ada yang berupa selfie, ada juga yang membagi pengalaman mereka seputar kanker payudara yang pernah mereka alami.

Kisah-kisah inspirastif yang dibagikan ini diharapkan bisa memberi semangat dan dukungan kepada cewek yang juga mengidap penyakit yang sama.

Sejarah yang kontroversial

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×