TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

17 Cara Jadi Warga Negara Yang Baik (Bagian 1)

  • Marti
  • Posted on : Kamis, 21 Agustus 2014

17 Cara Jadi Warga Negara Yang Baik (Bagian 1)

Girls, salah satu cara menunjukkan rasa cinta sama tanah air adalah menjadi warga negara yang baik. Selain terlibat dalam kegiatan politik sosial negara, ada hal-hal kecil yang juga bisa kita lakukan, lho. Ini dia 17 cara jadi warga negara yang baik.

 

(Baca juga Foto-Foto Patriotik Seleb (Bagian 1))

 

1. Ikutan pemilu! Kalau kita udah cukup umur, jangan sia-siakan hak sebagai warga negara. Dengan turut serta pemilu, kita turut menentukan masa depan bangsa.

 

 

2. Belajar dengan sungguh-sungguh. Ternyata, salah satu cara menjadi warga negara yang baik adalah dengan menjadi pelajar yang baik dan berprestasi.

 

 

3. Tahu dan suka mencari tahu soal berita-berita yang lagi diperbincangkan di masyarakat. Intinya, aktif membaca berita dari media massa bisa jadi wujud kepedulian kita terhadap negara.

 

 

4. Jadi cewek dermawan! Ini bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti ikut memberi sumbangan kepada korban bencana dan sebagainya.

 

(Baca juga Jadilah Pemilih Pemula yang Cerdas)

 

5. Mendonorkan darah. Ini salah satu bentuk warga negara yang peduli terhadap sesama. Satu tetes darah kita bisa menyelamatkan orang yang membutuhkan.

 

 

6. Penting juga buat kita menjaga kesehatan. Dengan tubuh dan jiwa yang sehat, kita turut meningkatkan angka kesejahteraan bangsa.

 

 

7. Memanfaatkan social media untuk memberitakan kabar baik tentang Indonesia. Atau, menggunakannya untuk menginformasikan hal-hal yang melenceng di masyarakat.

 

 

8. Ikutan kampanye. Enggak harus dengan terjun ke jalan, kampanye bisa dilakukan di social media atau terhadap sesama teman.

 

 

9. Tidak membuang sampah sembarangan. Kebersihan sangat penting untuk dijaga. Enggak mau, dong, kalau negara kita terlihat kotor dan sering banget banjir.

 

(Baca lebih lanjut 17 Cara Jadi Warga Negara Yang Baik (Bagian 1))

 

(nana, foto: tumblr.com, rebloggy.com, graphics.stanford.edu)

 

Penulis :

  • Marti

  • Pernah menjadi managing editor di majalah kaWanku dan sekarang sedang menyelami dunia masak memasak sebagai managing editor sajiansedap.com << check it out!

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×