Grid Networks | Minggu, 22 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

3 Kesalahan yang Sering Bikin Kita Terjebak di Hubungan Enggak Sehat

  • Senin, 16 April 2018 18:08 WIB

Jangan mau terjebak di hubungan enggak sehat! | foto: pinterest.com

Berada di hubungan yang enggak sehat pasti bukan impian kita waktu pertama kali jadian sama pacar. Tapi ketika menghadapi kenyataan tersebut kita malah sulit banget keluar dan memutuskan hubungan sama pacar. Salah satu alasannya adalah karena kita melakukan 3 kesalahan berikut.

Ini dia 3 kesalahan yang sering bikin kita terjebak di hubungan enggak sehat.

(Baca juga: Hal yang Enggak Pernah Cowok Ungkapkan Ke Cewek. Kamu Setuju Denagn Pendapat Mereka?)

Berusaha Mengubah Pacar

Berusaha mengubah sikap pacar yang telah melakukan kekerasan emosional maupun mental kepada kita bukanlah hal yang mudah. Malah kita cenderung bakal gagal untuk melakukannya.

Salah satu alasannya adalah karena pacar yang kerap abusif jarang mau mendengarkan apa yang kita utarakan. Malah, dia akan cenderung memanipulasi dan menganggap kalau kita lah yang salah.

Daripada bersikukuh mengubah sikap pacar yang keras kepala dan sulit diubah, mending kita bisa bersikap tegas dan memutuskan hubungan. Kita lebih layak pacaran sama cowok dengan kualitas yang baik dan enggak abusif, lho, girls!

undefined
Menolak Menyadari Perbuatan Pacar

Kesalahan kedua yang sering kita lakukan sehingga terjebak dalam hubungan yang enggak sehat adalah katena kita menolak untuk menyadari perbuatan abusif pacar, atau setidaknya kita malu mengakui sedang berada di hubungan yang enggak sehat.

Enggak ada salahnya, kok, untuk mencari bantuan dari orang-orang terdekat kita soal masalah ini. Lewat mereka, kita jadi bisa menemukan jalan keluar yang lebih tepat dan enggak terjebak lagi di hubungan yang enggak sehat itu.

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×