TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

4 Cara Menemukan Cinta Sejati Menurut Ahli Matematika

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 2 Februari 2016

4 Cara Menemukan Cinta Sejati Menurut Ahli Matematika

Ahli matematika, dr Hannah Fry telah menganalisa bagaimana proses manusia dalam mencari cinta sejati. Ia mengatakan bahwa sebenarnya ada rahasia yang dapat dibuktikan lewat sebuah ilmu pengetahuan, khususnya melalui hitungan matematika. Berikut 4 cara menemukan cinta sejati menurut sang ahli matematika, yang juga diterbitkan dalam buku karangannya, The Mathematics of Love.

 

(Baca juga: 5 Keanehan Tubuh Akibat Jatuh Cinta)

 

 

Pilih perantara perjodohan (mak comblang) yang tepat

Faktanya, mengggunakan perantara jodoh benar-benar efektif menurut ilmu pengetahuan. Untuk menemukan seorang perantara jodoh yang tepat, carilah orang di sekitar kita yang semirip mungkin dengan kita atau yang kurang begitu menarik. Soalnya ini bisa membuat kitaa jadi lebih menarik, dan mintalah bantuannya untuk menjodohkan.

 

Bangga dengan kekurangan

Ilmu matematika menganalisis dari situs kencan dari orang yang memiliki foto sempurna, justru cenderung menerima respon lebih sedikit dibanding dengan orang yang menunjukkan kekurangannya. Orang yang enggak khawatir dengan berat badan atau kekurangan lain yang ada pada dirinya malah memancarkan aura percaya diri yang lebih, serta memberikan pesan bahwa mereka enggak mencoba untuk tampil sempurna.

 

(Baca juga: 5 Ciri Kita Lagi Mengalami Cinta "Monyet")

 

Jangan terburu-buru

Sang ahli matematika menyarankan untuk enggak perlu terburu-buru untuk mencari the one atau orang yang tepat. Kenalan dan pendekatan aja dulu. Kalau merasa dia bukan orang yang kita cari, jangan pernah merasa bersalah untuk melepaskannya dan mencari yang lebih sesuai.

 

Mulai serius di usia dewasa

Kita boleh mulai serius mempertimbangkan pasangan di usia dewasa. Dengan usia yang matang dan pengalaman hidup yang udah kita dapatkan, barulah kita mulai mempertimbangkan dan menilai pasangan seperti apa yang tepat. "Kenyataannya, cinta itu penuh dengan pola dan hitungan. Semuanya tentang mempelajari irama dan lika-liku yang ada dalam kehidupan," tutup dr Fry.

 

(Baca juga: Kenapa Jatuh Cinta Bikin Kita Susah Tidur?)

 

(silvita/female.kompas.com, foto: fanpop.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×