TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

4 Jenis Pacaran yang Harus Kita Tahu Biar Enggak Terjerumus Seks Bebas

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Selasa, 4 April 2017

4 Jenis Pacaran yang Harus Kita Tahu Biar Enggak Terjerumus Seks Bebas

Sejauh apa sih kita sebagai remaja boleh pacaran? Pertanyaan ini mungkin punya jawaban yang beda-beda bagi setiap orang. Tapi yang pasti, jangan sampai kegiatan pacaran ini merugikan kita secara fisik atau mental. Alias jangan sampai kebablasan yang akhirnya menghancurkan masa depan kita. Untuk itu kita ada baiknya tahu tentang 4 jenis pacaran yang didasarkan pada besarnya risiko yang ditimbulkan.

 

Kalau berdasarkan risiko yang ditimbulkan, pacaran bisa dibagi ke dalam 4 jenis yaitu pacaran tidak berisiko, berisiko rendah, berisiko sedang dan berisiko tinggi. Jadi ada 4 jenis pacaran yang harus kita ketahui biar enggak terjerumus seks bebas. Gimana penjelasannya? Klik halaman selanjutnya ya.

 

Baca juga: 5 Alasan Remaja Harus Berani Ngomongin Seks

 

Apa itu pacaran tidak berisiko dan atau berisiko tapi rendah? 

 

Nah, perilaku berpacaran tidak berisiko dan berisiko rendah ini contohnya, kamu melakukan aktivitas pacaran sampai ke tahaop berpegangan tangan, memeluk, dan mencium pipi serta kening.Tidak perlu khawatir menjadi hamil atau tertular penyakit jika pacaran kalian hanya melakukan hal-hal tersebut. Status pacaran kalian aman, asal enggak diterusin dengan melakukan hal-hal yang lebih ya.

 

Baca juga: 5 Penyakit yang Bisa Menular Lewat Ciuman

 

 

1 2 3

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v