Grid Networks | Jumat, 19 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

4 Jenis Perdebatan dalam Pacaran Yang Membahayakan Hubungan Kita Sama Pacar

  • Sabtu, 13 Januari 2018 19:30 WIB

Kamu pernah mengalaminya juga? | foto: pinterest.com

Berantem sama pacar memang wajar. Tapi tipe berantem yang sering terjadi dalam hubungan pacaran kita bisa menunjukkan bahaya atau enggaknya masalah tersebut buat kelanjutan hubungan kita. Empat jenis perdebatan dalam pacaran berikut  yang membahayakan hubungan kita sama pacar.

(Baca juga: 6 Kesalahpahaman Tentang Kesepian yang Enggak Perlu Kita Percaya)

Siapa yang salah dan siapa yang benar

Berantem soal siapa yang salah dan siapa yang benar sebenarnya malah bikin hubungan pacaran kita dan dia gagal. Menentukan siapa yang salah dan siapa yang benar bukan cara yang tepat buat menyelesaikan konflik.

Kita dan pacar justru menjadi sebuah tim yang harus menyelesaikan dan belajar dari masalah itu. Saling tunjuk siapa yang salah, enggak akan membawa dampak positif buat hubungan pacaran kita.

Masa lalu

Udah pacaran, tapi masih sering mengungkit-ungkit cerita masa lalu. Enggak hanya tentang mantan pacar masing-masing, tapi juga tentang kesalahan yang pernah kita berdua lakukan.

Yang lalu memang seharusnya berlalu, dan kita enggak perlu mengungkitnya lagi. Kalau kita masih terus membahas masa lalau, itu artinya hubungan kita sama pacar dalam keadaan yang bermasalah banget.

Harus putus atau lanjut pacaran

Hubungan pacaran yang bertahan lama butuh komitmen dari masing-masing individu. Jadi kalau berdua sama-sama berantem harus lanjut pacaran atau enggak, itu membuktikan kalau hubungan kita enggak berlandaskan komitmen.

Masalah yang sama berulang-ulang

Berantem karena satu masalah yang sama berulang-ulang kali, itu artinya kita dan pacar masih belum bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Kalau dua belah pihak enggak bisa saling menghargai dan meredam ego masing-masing, hubungan kita dan pacar bisa berakhir putus, nih, girls.

(Baca juga: Ukur Seberapa Ideal Kita Sebagai Pacar Dilihat Dari Hari Kelahiran)

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×