Grid Networks | Senin, 28 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

4 Kesalahan Memakan Buah-buahan yang Bikin Berat Badan Malah Bertambah!

  • Minggu, 8 April 2018 12:45 WIB

Awas, jangan sampai salah | .

Buah jadi salah satu pilihan kita kalau pengin mengurangi berat badan. Buah banyak mengandung kalori yang cukup mengenyangkan, vitamin, dan mineral yang keseluruhannya baik untuk tubuh kita. Makanya enggak heran kalau buah dijadikan salah satu menu wajib diet kita.

Masalahnya, terkadang kita suka bosen memakan buah mentah begitu saja. Enggak jarang kita malah membuat jus, smoothie, atau yang lainnya. Ini biar kita enggak bosen makan buah dan tetap bisa menjaga berat badan. Padahal, bisa jadi kita salah!

Makanya, yuk ketahui kesalahan memakan buah-buahan yang bikin berat badan kita malah naik!

(Baca juga: 5 Cara Mudah Menggunakan Minyak Zaitun untuk Menurunkan Berat Badan Kita)

1. Jus buah

undefined
hayatouki.com
Minum jus buah sebenarnya enggak ada salahnya, asalkan kita enggak menggunakan gula sama sekali. Jus buah yang biasa kita beli di pasaran biasanya sudah diberi banyak gula, itu kenapa kita jadi lebih rentan naik berat badan. Lebih baik, buat jus buah sendiri tanpa gula, girls.

2. Smoothie

undefined
indianexpress.com
Sama seperti jus buah, smoothie yang kita beli di pasaran atau di toko-toko biasanya sudah mengandung lebih banyak gula dan kalori. Makanya, jauh lebih baik kalau kita membuat smoothie sendiri. Tapi yang perlu kita ingat, kita hanya boleh minum smoothie minimal satu kali dalam sehari, lebih baik lagi kalau sekali dalam 2 hari. Ini karena smoothie yang punya tingkat kalori yang cukup tinggi.

(Baca juga: Harus Tahu! 10 Buah Ini Bisa Membantu Kita Menurunkan Berat Badan)

3. Buah dengan yogurt

undefined
eatingwell.com

Reporter : Marcella Oktania
Editor : Marcella Oktania

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×