Grid Networks | Minggu, 25 Februari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Adegan di Drama Korea yang Menunjukkan Kekerasan dalam Pacaran. Kamu Menyadarinya?

  • Kamis, 1 Februari 2018 17:31 WIB

Drama Korea selalu identik dengan adegan romantis. Adegan antara dua tokoh utama yang menjadi pasangan, tentu selalu jadi hal menarik untuk kita lihat. Terlebih lagi adegan antara cewek dan cowok yang menunjukkan kalau mereka saling mencintai.

Ternyata, beberapa adegan justru memperlihatkan sikap kekerasan dalam pacaran lho, girls. Ini 5 adegan di drama Korea yang sebenarnya menampilkan kekerasan dalam pacaran, kamu menyadarinya?

Kekerasan Fisik – Age of Youth

undefined

Jung Ye Eun (Han Seung Yeon) dan Go Doo Young (Ji Il Joo) adalah sepasang kekasih yang awalnya hubungan mereka baik-baik saja. Ketika Ye Eun menyadari kalau Doo Young adalah cowok yang matre, dia memutuskan untuk berpisah dengan Ye Eun.

Tapi, Doo Young enggak mau putus dari Ye Eun dan dia menculik Ye Eun dan dibawa dikamarnya lalu tangan Ye Eun diikat. Bahkan Doo Young juga enggak segan memukul ketika Ye Eun enggak menuruti kemauannya.

Hal ini sudah merupakan kekerasan fisik yang fatal, dan setelahnya Doo Young dipenjara karena tindakan kriminalnya ini.

(Baca juga : 6 Pelajaran Cinta dari Pasangan di Drama Korea Age of Youth 2 yang Bisa Kita Tiru)

Kekerasan Verbal – Autumn In My Heart

undefined
foto : youtube.com

Adegan Ketika Han Tae Seok (Won Bin) curhat panjang sama Yoon Eun Seo (Song Hye Kyo), lalu tiba-tiba Tae Seok berkata, “Kenapa aku mengatakan hal ini kepadamu? Memangnya kamu itu siapa? Ah, aku tahu. Sepertinya karena aku tertarik padamu.”

Banyak yang menganggap kalimat ini romantis, padahal kalimat Tae Sook ini sesungguhnya bisa termasuk dalam kekerasan verbal, karena saat adegan ini, Tae Sook diperlihatkan sebagai cowok kaya sedangkan Eun Seo adalah pelayan kamar hotel tempat Tae Sook menginap.

Reporter : Indah Permata Sari
Editor : Indah Permata Sari

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×