TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Alasan Buat Kuliah di Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan Berdasarkan Cerita Alumninya yang Sukses

  • Debora Gracia
  • Posted on : Rabu, 15 Maret 2017

(foto: favim.com)

Banyak dari kita yang belum tahu kalau ada jurusan kuliah yang belajar tentang ilmu kelautan. Padahal jurusan ini membuka kesempatan yang besar untuk kita ke depannya loh, girls. Berikut ada lima alasan kenapa kita harus mempertimbangkan jurusan dalam bidang ilmu kelautan dan perikanan ini berdasarkan cerita dari orang-orang yang sukses didalamnya.

 

Jenis Pekerjaan yang Beragam

Enggak perlu takut untuk memilih jurusan ilmu kelautan  dan perikanan karena sektor pekerjaan yang bisa menjadi peluang kerja kita itu banyak banget. Rokhmin Danuri, Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB menjelaskan banyak jenis pekerjaan di bidang kelautan, seperti dikutip dari jurnalmaritim.com,  yaitu perikanan tangkap, perikanan budidaya, industri pengolahan hasil perikanan, industri bioteknologi kelautan, kehutanan pesisir, dan pariwisata bahari.

 

Belum Banyak Peminat

Jurusan ilmu kelautan dan perikanan belum banyak diminati dibandingkan dengan jurusan-jurusan lain. Hal ini juga bisa jadi pertimbangan kita untuk memilih jurusan ini, girls, karena kuliah di bidang ini membuat kita peduli juga pada alam sekitar. Fransiska, mahasiswi FPIK Unpad, mengatakan alasannya belajar tentang konservasi hutan mangrove karena ia merasa kepedulian terhadap bidang tersebut belum terlalu tinggi.

1 2

Penulis :

  • Debora Gracia

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek itu bisa jadi kuat, mandiri, tapi enggak meninggalkan sisi femininnya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×