TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Alasan Kita Harus Mempertahankan Hubungan LDR Dengan Pacar Setelah Pisah Sekolah

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Senin, 24 April 2017

Foto: ione.vnexpress.com

Setelah lulus SMA, belum tentu kita bisa satu kampus dengan pacar.

Minat dan jurusan yang diinginkan bisa saja berbeda sehingga kita harus menuju universitas berbeda.

Malah, bisa jadi pisah kota.

Mungkin banyak yang akhirnya memilih untuk putus, tapi itu bukan satu-satunya pilihan.

Kita bisa kok tetap pertahanin hubungan meski harus LDR.

Sebelum mengambil keputusan akan kelanjutan hubungan kita dan pacar, cari tahu dulu lima alasan kita harus mempertahankan hubungan LDR dengan pacar setelah pisah sekolah.

 

(Baca juga: 5 Alasan Sebaiknya Kita Putus Dengan Pacar Setelah Lulus Sekolah

 

Sama-Sama Yakin

Siapa yang suka senyum-senyum sendiri pas lagi chatting sama gebetan? (source: hollywodreporter.com)
(foto: hollywodreporter.com)

Pastikan bukan hanya kita aja yang yakin hubungan ini bisa dipertahankan dan siap untuk menjalani LDR.

Pacar pun harus punya keyakinan yang sama agar hubungan ini berhasil.

Karena itu, kita dan pacar harus saling berkomitmen untuk tetap setia meski sekarang enggak lagi bersama.

Buat ide-ide nge-date apa saja yang bisa ktia jalani, misalnya chatting setiap malam, Skype, memberitahu jika ada kejadian penting, dan bertemu jika ada waktu.

Hubungan LDR akan berhasil jika kita berdua sama-sama siap menjalani hubungan ini.

 

Saling Percaya

Menurut Pengakuan Cowok, Ini 5 Alasan Mereka Lama Membalas Chat Dari Kita
(foto: dramabeams.com)

Hal paling penting saat menjalani hubungan LDR adalah rasa saling percaya.

Sebelum memutuskan untuk LDR, tanyakan pada diri sendiri, apakah kita bisa mempercayai pacar?

Begitu juga sebaliknya, tanyakan pada pacar apakah dia bisa mempercayai kita?

Kita harus benar-benar meyakini diri akan hal ini sehingga ketika akan menjalaninya, kita merasa mantap.

 

Komunikasi Terjalin Lancar

Hindari 6 Isi Chat Ini Karena Enggak Akan Berhasil Membuat Cowok atau Gebetan Tertarik Sama Kita
(foto: dramabeams.com)

Lihat lagi pola komunikasi antara kita dan pacar selama ini.

Apakah lancar dan enggak ada masalah, atau malah sebaliknya?

Jangan-jangan, ketika masih satu sekolah aja kita suka kesulitan menjalin komunikasi dengan pacar, apalagi ketika harus LDR?

Ketika berkomitmen untuk LDR, pastikan diri kita dan pacar sudah sama-sama berjanji untuk menjaga komunikasi agar selalu terjalin lancar kalau pengin hubungan ini berhasil.

 

Masih Sayang

Hindari 6 Isi Chat Ini Karena Enggak Akan Berhasil Membuat Cowok atau Gebetan Tertarik Sama Kita
(foto: dramabeams.com)

Ini seringkali jadi alasan kita memutuskan kalau LDR lebih baik daripada putus.

Soalnya masih sayang sama pacar.

Pacar juga enggak menunjukkan tanda-tanda udah bosan.

Selain itu, dengan adanya sedikit jarak seperti ini, kita yakin bisa memperkuat hubungan dengan pacar.

Karena itu, kita yakin banget sanggup bisa menjalani LDR ini.

 

Selalu Fokus Pada Hal Positif

10 Tips Agar Gebetan Mau Balas Chat Kita
(foto: dramabeams.com)

LDR memang membuat kita enggak bisa selamanya bersama pacar.

LDR bisa bikin kita kesepian, enggak ada yang menghibur kalau sedih, dan sekian banyak hal negatif lainnya.

Namun, hal itu enggak mempengaruhi kita. Sebaliknya, kita melihat dari hal positif.

LDR membuat kita mandiri karena enggak ada pacar yang selalu siap ada untuk kita, LDR membuat kita jadi lebih kreatif memikirkan nge-date yang seru, dan lainnya.

Hal positif ini membuat ktia semangat sehingga LDR bukan jadi masalah besar.

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×