Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Fakta Penting yang Perlu Kita Ketahui Tentang Luka Bekas Jerawat

  • Selasa, 17 April 2018 19:15 WIB

Ini dia fakta tentang luka bekas jerawat! | foto: Naver

Pasti banyak dari kita yang sering kewalahan mengobati luka bekas jerawat. Sebelum kita marah-marah dan bad mood karena lukanya enggak sembuh-sembuh, yuk, kenali dulu 5 fakta penting yang perlu kita ketahui tentang luka bekas jerawat. Ternyata enggak seburuk itu, kok!

(Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Ingrown Hair yang Tumbuh di Vagina. Bisa Dilakukan Sendiri)

Proses penyembuhan

Ternyata, luka bekas jerawat adalah bagian dari proses penyembuhan. Bahkan saat kita berusaha mengobati jerawat atau enggak, luka bekas jerawat ini pasti akan ada.

Luka ini disebabkan karena ketidakmampuan kolagen dan jaringan elastis pada kulit untuk terbentuk secara sempurna akibat inflamasi yang disebabkan oleh jerawat. Seiring dengan berjalannya waktu, luka ini akan menghilang dengan sendirinya.

Sinar matahari bisa memperparah

Berita buruknya, sinar matahari ternyata bisa memperparah luka bekas jerawat ini. Oleh sebab itu, kita dianjurkan untuk menggunakan sunscreen atau sunblock supaya enggak semakin parah.

Penyembuhan dini lebih baik

Saat kita menyadari munculnya breakout pada wajah, sebaiknya sesegera mungkin kita mengobatinya dengan jenis perawatan yang cocok untuk kulit wajah. Misalnya dengan mengaplikasikan krim penghilang jerawat yang mampu mengurangi luka bekas jerawat yang parah.

Jangan disentuh dengan tangan

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×