Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Hal yang Kita Pengin Orang Tua Tahu Saat Tinggal Sendirian Pas Kuliah

  • Selasa, 17 April 2018 17:30 WIB

Kamu pernah ngerasain juga? | foto: JTBC

Enggak sedikit dari kita yang memutuskan untuk berkuliah di luar kota dan jauh dari orang tua. Otomatis, kita harus tinggal sendirian dan mampu merawat diri kita sendiri, dong.

Nah, sebenarnya ada 5 hal yang pengin orang tua tahu saat lagi tinggal sendirian pas kuliah. Kamu pernah mengalami juga?

(Baca juga: 7 Tanda Kita Udah Bisa Melupakan Cowok yang Pernah Kita Sukai)

Banyak bawaan bikin ribet

Kita tahu, pasti orang tua pengin kita hidup berkecukupan dan enggak kesulitan. Saking perhatiannya orang tua kita, kadang kita dibawain barang-barang yang berlebihan banget, sampai harus nambah banyak tas. Duh. Itu kan nanti jadi ribet kalau mau unpacking dan bikin makin berantakan. Hiks.

undefined
Meskipun kelihatannya mandiri, pasti bakal sering telepon

Saat pertama kali hidup sendirian jauh dari orang tua, kita pasti cenderung menganggap kalau kita mandiri banget, kuat, dan bisa mengatasi apapun sendirian. Tapi bagaimanapun juga, kita pasti bakal sering telepon dan nge-chat orang tua di rumah. Alasannya apa lagi kalau bukan karena kita kangen. Hi-hi.

Jadi merasa kehilangan

Suasana tinggal sendirian pas kuliah memang berbeda dengan suasana saat kita tinggal bersama orang tua. Saat tinggal sendirian, kita jadi sering merasa kehilangan. Misalnya kalau biasanya kita selalu makan malam bareng sama keluarga, sekarang kita jadi makan sendirian. Malah kadang sampai telat makan.

(Baca juga: Do’s & Don’t’s Saat Lagi Jatuh Cinta Sama Cowok, Dilihat Dari Bahasa Cinta!)

undefined

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×