Grid Networks | Kamis, 18 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Hal yang Perlu Kita Tahu Tentang Tubuh Kita Saat Berumur 18 Tahun atau Lebih

Reporter : Averina Lita
Editor : Averina Lita

5 Hal yang Perlu Kita Tahu Tentang Tubuh Kita Saat Berumur 18 Tahun atau Lebih

Seiring bertambahnya umur, bukan cuma makin banyak informasi yang kita dapat, tapi makin banyak juga yang perlu kita tahu. Selama masa puber, kita seringkali dibuat bingung dengan berbagai hal di luar normal yang terjadi sama tubuh kita. Makanya setelah melewati masa itu dan memasuki umur dewasa, kita harus mulai mencari tahu secara mandiri berbagai informasi menyangkut tubuh kita, supaya bisa merawat dan menjaganya dengan baik. Berikut 5 hal yang perlu kita tahu tentang tubuh kita saat berumur 18 tahun atau lebih.

 

Ukuran tubuh

Mungkin kita termasuk dari banyak cewek yang membeli baju atau sepatu menggunakan ukuran S-M-L-XL atau nomor. Kalau iya, pernah enggak, kita beli dress dengan ukuran M di brand yang satu dan pas di badan, tapi begitu beli ukuran yang sama di brand berbeda malah enggak muat? Supaya enggak mengalami masalah itu lagi, lebih baik kita cari tahu ukuran pasti tubuh kita dalam sentimeter. Kita bisa mengukur lingkaran tubuh bagian atas, lebar pundak, pinggul, pinggang, panjang kaki, dan bagian tubuh lain biar lebih gampang cari baju atau sepatu, baik di toko langsung maupun via online shop.

 

Ukuran bra

Pakai bra yang ukuran dan bentuknya sesuai sama payudara kita itu penting banget, enggak cuma dari segi tampilan dan fungsi, tapi juga buat kesehatan. Setelah mengoleksi bra dengan berbagai model dan ukuran selama masa puber karena ukuran payudara yang terus berubah-ubah, saatnya kita mulai mengukur lingkar payudara kita. Meski masing-masing brand punya ukuran yang beda, seenggaknya kita bisa menggunakan ukuran itu sebagai patokan. Waktu beli bra, kita tetap harus mencobanya supaya tahu bra tersebut pas dan nyaman dipakai atau enggak.

 

Klik halaman selanjutnya untuk baca hal lain yang perlu kita tahu tentang tubuh kita, ya

Reporter : Averina Lita
Editor : Averina Lita

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×