Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Jenis Cemburu yang Paling Umum Kita Alami. Apakah Kamu Pernah Mengalaminya?

  • Senin, 16 April 2018 20:15 WIB

Kamu pernah mengalami yang mana? |

Setiap orang pasti pernah seenggaknya mengalami cemburu dalam hidup mereka. Nah, ternyata ada 5 jenis cemburu yang perlu kita tahu. Apakah kamu pernah mengalaminya?

(Baca juga: 3 Kesalahan yang Sering Bikin Kita Terjebak di Hubungan Enggak Sehat)

Cemburu saat pacaran (Jealousy in Romance)

Jenis cemburu ini yang paling sering terjadi. Enggak hanya waktu pacaran, bahkan ketika masih PDKT pun biasanya kita tetap bisa cemburu sama cowok yang kita sukai, lho.

Biasanya, cemburu jenis ini muncul karena adanya rasa ketidakamanan dalam diri orang yang cemburu, sehingga menimbulkan pikiran yang insecure dan tersiksa. Cemburu yang terlalu berlebihan, pada akhirnya akan membentuk sikap posesif.

undefined
 
Cemburu di tempat kerja dan sekolah (Jealousy in Work Place)

Cemburu di tempat kerja biasanya disebabkan karena adanya kesenjangan antara masing-masing orang yang bekerja dalam suatu perusahaan atau tempat tertentu. Umumnya, jenis cemburu ini muncul karena kurangnya mengapresiasi hasil kerja dan usaha seseorang, atau ketika satu karyawan dinaikkan jabatannya sementara yang staunya enggak.

Hampir mirip dengan cemburu di tempat kerja, cemburu juga bisa terjadi di lingkungan sekolah atau ruang kelas. Biasanya terjadi dengan sikap guru yang kadang memperlakukan siswanya dengan cara yang berbeda satu sama lain.

Cemburu platonic (Platonic Jealousy)

Cemburu jenis ini sering disalahartikan sebagai cemburu yang kerap terjadi dalam hubungan romantis. Meskipun hubungan platonik dan romantis memiliki deskripsi yang berbeda.

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×