TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Keuntungan Belajar Tata Busana di Sekolah

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 19 November 2015

5 Keuntungan Belajar Tata Busana di Sekolah

Punya passion atau keahlian di bidang fashion? Atau di masa depan perngen terjun ke bidang fashion? SMK jurusan Tata Busana atau Busana Butik solusinya, girls! Di jurusan ini kita akan 'lebih dekat' dengan masa depan atau cita-cita. Simak yuk, 5 keuntungan belajar tata busana di sekolah, ini!

 

(Baca juga: 10 Keuntungan Jadi Anggota MPK dan OSIS di Sekolah)

 

Belajar dari dasar

Pengen banget punya masa depan di bidang fashion? Di sini kita akan belajar dari dasar. Dari mulai cara membuat suatu gambar sampai menjadi suatu pakaian yang dapat digunakan. jadi, enggak usah takut enggak bisa menyesuaikan diri! Di sini semua belajar dari awal. 

 

Mempelajari 'SEMUA' prosesnya

Di jurusan ini, kita enggak hanya akan mahir di satu hal saja, tetapi semua prosesnya. Dari cara mendesign, membuat pola, menjahit, sampai menghias pakaian hingga jadi. Pokoknya kita mendapat paket komplit deh di jurusan ini, he-he-he.

 

(Baca juga: 10 Keuntungan Ikutan Ekskul Theater di Sekolah)

 

Belajar untuk menciptakan suatu inovasi


(foto: tumblr.com)

 

Fashion setiap harinya selalu berkembang dan mengalami perubahan. Di jurusan ini, kita akan belajar menciptakan suatu inovasi atau ide dalam fashion. Setiap project atau tugas baju yang dikerjakan, mengasah kita lebih kreatif dalam menciptakan sesuatu. Siapa tahu, pakaian yang kita buat suatu hari akan jadi trend

 

Bisa membedakan suatu kualitas pakaian

Ini mungkin simple, tapi berpengaruh besar, lho. Di jurusan ini kita diajarkan cara memilih bahkan membedakan suatu bahan. Enggak mau, dong, beli kain atau bahan mahal-mahal tahunya punya kualitas jelek? Karena terbisa membuat pakaian, kita jadi bisa membandingkan mana yang memang bahan dan jahitannya berkualitas bagus dan mana yang enggak.

 

(Baca juga: Memahami Arti Fashion Yang Kita Pakai)

 

Tempat magang yang seru

Di jurusan ini, suatu saat kita akan merasakan yang namanya magang di perusahaan yang bergerak di bidang fashion. Bisa di butik, perancang busana, atau di media fashion. Kebayang, dong, serunya? 

 

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Yang Cocok Buat Pecinta Fashion)

 

(Student Journalist: Michele/ SMKN 32 Jakarta)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v