TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Pekerjaan Bergaji Besar Setelah Lulus Kalau Kita Kuliah di Jurusan Ekonomi

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 20 Maret 2017

Tertarik sama jurusan ekonomi? | atmajaya.ac.id

Buat kita yang lagi bingung pilih jurusan yang tepat untuk kuliah, mungkin jurusan ekonomi bisa menjadi pertimbangan. Selain jurusan ini menjadi salah satu jurusan kuliah yang diminati tahun 2017 ini dan juga bidang ekonomi yang luas, peluang karier lulusan ekonomi juga banyak banget.

 

Ada beberapa program studi jurusan ekonomi antara lain, Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi, dan Program Studi Ekonomi Pembangunan. Nah, untuk kita yang pengin tahu karier apa yang bisa jadi peluang kalau masuk kuliah jurusan ekonomi, ada 5 pekerjaan bergaji besar setelah lulus nanti kalau kita kuliah di jurusan ekonomi!

 

Auditor

Pekerjaan sebagai auditor dapat menjadi jenjang karier untuk lulusan di bidang akuntansi. Setiap perusahaan pasti membutuhkan auditor untuk melakukan audit laporan keuangan perusahaan. Jadi, bisa dikatakan pekerjaan ini akan jadi peluang untuk kita lulusan program studi akuntansi. Untuk gaji seorang fresh graduate auditor adalah berkisar antara 7-10 juta rupiah per bulan.

 

Manajer

Karier sebagai manajer bisa dibilang menjadi incaran banyak lulusan jurusan ekonomi. Manajer bertanggung jawab untuk mengelola dan mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada di dalam perusahaan dan tentunya bertanggung jawab atas semua kinerja dari karyawan yang bersangkutan. Dan juga, manajer pasti dibutuhkan dalam setiap perusahaan. Dengan porsi kerja dan tanggung jawab yang besar, seorang manajer rata-rata berpenghasilan 8-10 juta per bulannya.

 

Analis Keuangan

Tentunya masih berhubungan dengan ilmu ekonomi, analis keuangan bertugas untuk menganalisis data keuangan dan membuat laporan keuangan dalam perusahaan. Secara garis besar, analis keuangan juga bertanggung jawab untuk menjaga stabilitas keuangan dalam perusahaan. Pada tahun-tahun pertama, analisis keuangan akan diberi gaji berkisar antara 5-10 juta rupiah per bulannya.

 

Ekonom

Berhubungan dengan pembuat kebijakan, seorang ekonom harus tahu tren global ekonomi yang terjadi saat ini dan tentunya berguna sebagai acuan untuk membuat prediksi tentang kebijakan di masa depan. Dari program studi ekonomi pembangunan, punya kesempatan untuk berkarier di sini. Ada pun penghasilan yang bisa diperoleh seorang ekonom pada tahun-tahun pertama berkisar 6-8 juta rupiah.

 

Membuka Lapangan Pekerjaan Sendiri

Selain bisa mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan, kuliah di jurusan ekonomi juga punya peluang untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri, lho! Dengan ilmu ekonomika dan bisnis yang kita dapatkan di bangku kuliah, punya bekal untuk membangun usaha sendiri dengan bidang-bidang yang sesuai dengan minat kita. Yang terpenting punya perencanaan yang matang, tahu konsekuensinya, dan enggak takut untuk mencoba, ya!

 

Jadi, berminat untuk masuk kuliah jurusan ekonomi enggak, girls?

 

Selain giat belajar di kelas, aktivitas kita selama di kampus juga dilirik sama calon perusahaan yang akan kita lamar nanti, lho. Mau tahu apa pendapat perusahaan soal mahasiswa yang aktif di luar ruang kelas? Baca di sini, aja.

Penulis :

  • Natasha Vanetta

  • Suka banget baca majalah, novel, nonton film, teater, fotografi dan menulis. Sedang kuliah di Jurusan Komunikasi, Atma Jaya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×