Grid.ID Networks | Selasa, 22 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

5 Pekerjaan Bergaji Besar Setelah Lulus Kalau Kita Kuliah di Jurusan Ekonomi

  • Senin, 20 Maret 2017 10:51 WIB

Tertarik sama jurusan ekonomi? | atmajaya.ac.id

Buat kita yang lagi bingung pilih jurusan yang tepat untuk kuliah, mungkin jurusan ekonomi bisa menjadi pertimbangan. Selain jurusan ini menjadi salah satu jurusan kuliah yang diminati tahun 2017 ini dan juga bidang ekonomi yang luas, peluang karier lulusan ekonomi juga banyak banget.

 

Ada beberapa program studi jurusan ekonomi antara lain, Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi, dan Program Studi Ekonomi Pembangunan. Nah, untuk kita yang pengin tahu karier apa yang bisa jadi peluang kalau masuk kuliah jurusan ekonomi, ada 5 pekerjaan bergaji besar setelah lulus nanti kalau kita kuliah di jurusan ekonomi!

 

Auditor

Pekerjaan sebagai auditor dapat menjadi jenjang karier untuk lulusan di bidang akuntansi. Setiap perusahaan pasti membutuhkan auditor untuk melakukan audit laporan keuangan perusahaan. Jadi, bisa dikatakan pekerjaan ini akan jadi peluang untuk kita lulusan program studi akuntansi. Untuk gaji seorang fresh graduate auditor adalah berkisar antara 7-10 juta rupiah per bulan.

 

Manajer

Karier sebagai manajer bisa dibilang menjadi incaran banyak lulusan jurusan ekonomi. Manajer bertanggung jawab untuk mengelola dan mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada di dalam perusahaan dan tentunya bertanggung jawab atas semua kinerja dari karyawan yang bersangkutan. Dan juga, manajer pasti dibutuhkan dalam setiap perusahaan. Dengan porsi kerja dan tanggung jawab yang besar, seorang manajer rata-rata berpenghasilan 8-10 juta per bulannya.

 

Reporter : Astri Soeparyono
Editor : Astri Soeparyono

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×