Grid.ID Networks | Selasa, 22 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

5 Perbedaan Pertemanan Pelajar SMA dengan Mahasiswa

  • Rabu, 8 Maret 2017 07:00 WIB

5 Perbedaan Pertemanan Pelajar SMA dengan Mahasiswa

Dijamin, pergaulan kita saat kuliah bakal lebih luas daripada saat masih duduk di bangku sekolah. Makanya, ada beberapa perbedaan yang bakal atau sudah kita rasakan ketika menjadi mahasiswa. Ini dia 5 perbedaan pertemanan ketika kita masih jadi pelajar SMA dengan ketika jadi mahasiswa nanti.

 

Baca juga: Istilah-istilah dalam Dunia Kampus

 

Lebih dari satu geng

Karena pergaulan yang makin luas dan beragam, kita bisa punya lebih dari satu geng, lho! Mungkin waktu masih sekolah dulu, kita solid sama geng kesayangan kita. Tapi, sekarang kita bakal bisa punya geng di kelas, geng di organisasi mahasiswa, geng di luar kampus dan sebagainya.

 

Enggak banyak drama

Saat di sekolah, kalau ada satu teman kita berbuat salah, kita langsung memutuskan untuk memusuhinya satu geng. Tapi, kalau sudah duduk di bangku kuliah dan seiring bertambahnya usia, kita dan teman-teman bakal berpikir lebih dewasa. Bisa dibilang juga, kita cenderung cuek kalau ada teman yang bermasalah dalam geng. Kebanyakan cara berpikir cewek mahasiswa adalah selama si teman itu enggak mengganggu kehidupannya, maka enggak perlu dijauhi atau serta merta dimusuhi.

 

Reporter : Natasha Erika
Editor : Natasha Erika

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×