TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Tips yang Harus Kita Lakukan Ketika 'Ketindihan'

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 18 Agustus 2015

5 Tips yang Harus Kita Lakukan Ketika 'Ketindihan'

Ketika sedang tidur tiba-tiba merasa sesak seakan tubuh kita ditindih sesuatu yang berat? Banyak yang mengaitkan 'ketindihan' dengan sesuatu yang bersifat gaib, misalnya diduduki oleh hantu. Tapi sebenarnya ada alasan medis penyebab 'ketindihan' ini. Lalu gimana kalau kita mengalaminya? Simak 5 tips yang harus kita lakukan ketika mengalami 'ketindihan' alias sleep paralysis ini. 

 

(Baca juga: Manfaat Mimpi Buruk Buat Kesehatan)

 

Gerakkan tubuh

Pertama-tama coba gerakkan tubuh pelan-pelan. Gerakan ini bisa dimulai dari jari kaki, jari tangan, sampai ke leher.

 

Fokus ke mata

Cobalah untuk fokus pada pergerakan mata dengan menggerakkannya untuk melihat sekeliling, karena bagian mata biasanya enggak diserang oleh sleep paralysis.

 

(Baca juga: Penyebab Mimpi Buruk Dan Cara Mengatasinya)

 

Tarik napas

Cobalah untuk tarik napas yang panjang dan dalam.

 

Tetap tenang

Tetap tenang dan jangan panik. Coba lakukan keempat tips ini sampai tubuh kita terbangun dari sleep paralysis.

 

Berdoa

Terakhir, tentu saja jangan lupa berdoa sebelum tidur. Dijamin, tidur akan jadi lebih nyenyak dan pulas. Karena secara enggak kita sadari, berdoa bisa membuat hati dan pikiran kita tenang dan jauh dari stres yang bisa menyebabkan 'ketindihan'.

 

(Baca juga: 5 Hal yang Mempengaruhi Mimpi Kita)

 

(dosir/hai-online.com, foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v