TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Hal Seru Untuk Dilakukan Saat Mudik Lewat Perjalanan Darat

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Senin, 6 Juli 2015

7 Hal Seru Untuk Dilakukan Saat Mudik Lewat Perjalanan Darat

Satu hal yang identik dengan lebaran adalah mudik alias pulang ke kampung halaman. Salah satu caranya lewat perjalanan darat, baik menggunakan mobil, bis, atau kereta api. Perjalanan yang panjang bisa tambah lama akibat macet yang enggak disangka-sangka. Biar enggak bosan di jalan, ada 7 hal seru untuk dilakukan saat mudik lewat perjalanan darat, nih, girls.

 

(Baca juga: 4 Hal Yang Wajib Kita Siapkan Agar Nyaman Bermudik)


Jadi Wartawan Dadakan

Suka melihat reporter televisi yang selalu stand by melaporkan suasana perjalanan mudik? Kita juga bisa lho berbagi informasi seputar perjalanan mudik. Cerita ini bisa dilaporkan dalam bentuk twit atau foto yang di-upload di Instagram. Yang dilaporkan misalnya kondisi jalan, kemacetan, atau tempat makan unik yang ditemui di sepanjang jalan untuk tempat berbuka puasa.


Baca Buku/Majalah

Pastikan ada buku atau majalah di dalam tas kita. Ketika bosan, kita bisa membaca buku atau majalah, jadi enggak terasa bosan, deh. Bawa buku ringan agar kepala enggak pusing ketika membaca cerita yang berat, he-he.

 

 

Jadi Fotografer Dadakan

Mumpung banyak kejadian seru yang bisa dinikmati selama perjalanan mudik, kenapa enggak diabadikan saja? Lumayan untuk memenuhi feed Instagram atau di-upload di tumblr. Kita harus awas dengan keadaan sekeliling agar enggak kehilangan momen seru. Kalau enggak punya kamera profesional, kita bisa foto pakai handphone, kok.

 

(Baca juga: Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mudik)

 

Main Game

Saat mudik seperti ini juga bisa dimanfaatkan untuk tambah akrab dengan keluarga. Siapkan board game untuk dimainkan bareng anggota keluarga lainnya. Atau, kalau enggak mau ribet, kita bisa main tebak-tebakan yang sederhana. Yang penting bisa bikin ketawa bareng dan lupa sama rasa pegal akibat kelamaan duduk, he-he.

 

Sesi Curhat

Kalau selama ini kita jarang punya waktu untuk ngobrol bareng keluarga, sekarang jadi saat yang tepat nih, girls. Kita bisa cerita apa saja sama mereka, begitu juga sebaliknya. Menjelang sampai di kampung halaman, minta orangtua untuk bercerita seputar apa aja yang mereka alami dulu waktu masih tinggal di sana, he-he.

 

Karaoke

Biar enggak ngantuk, kita juga bisa karaokean bareng di mobil. Buat playlist yang beragam, misalnya lagu dari jaman papa mama dulu sampai ke lagu jaman kita sekarang. Enggak perlu malu dengan suara pas-pasan, yang penting kan bisa bersenang-senang, he-he.

 

 

(Baca juga: Game Seru Selama Perjalanan Mudik)

 

Bikin Tantangan

Meski sedang terpisah dengan sahabat, kita masih bisa keep in touch sama mereka. Biar makin seru, kita bisa saling menantang satu sama lain. Sebelum mudik, cari tahu hal unik tentang lokasi perjalanan sahabat sehingga kita bisa mencari tahu tantangan yang menarik untuk dia. Misalnya, selfie sama polisi, selfie sama bapak atau ibu di warung makan pinggir jalan yang ditemui, dan lain-lain.

 

(foto: tumblr.com, giphy.com, studyabroad.com)

 

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v