Grid Networks | Kamis, 19 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

7 Hal yang Enggak Perlu Kita Kasih Tahu ke Gebetan atau Pacar

  • Jumat, 16 Maret 2018 07:31 WIB

7 Hal yang Enggak Perlu Kita Kasih Tahu ke Gebetan atau Pacar. Foto: seventeen.com

Kejujuran emang jadi hal penting dalam semua jenis hubungan, termasuk dengan gebetan atau pacar. Tapi bukan berarti kita jadi harus kasih tahu segala-galanya sama mereka. Ada perbedaan besar antara berbohong dengan privasi. Menyangkut privasi, kita enggak punya kewajiban sama siapapun untuk memberitahukan hal tersebut pada mereka.

Makanya, kita harus tahu dulu, apa aja yang termasuk privasi, supaya jangan sampai orang lain melanggarnya. Berikut 7 hal yang enggak perlu kita kasih tahu ke gebetan atau pacar.

Baca juga: Hati-hati! 6 Hal Negatif Ini Bisa Jadi Lebih Parah Saat Kita Memasuki Masa Remaja

Sesuatu yang bikin kita enggak merasa nyaman

Kalau kita merasa enggak nyaman memberitahukan sesuatu ke gebetan atau pacar, solusinya gampang: jangan kasih tahu mereka. Masing-masing orang punya karakter yang beda. Ada yang gampang menceritakan segala sesuatu menyangkut dirinya ke orang lain, tapi ada yang enggak nyaman untuk langsung terbuka dan butuh waktu pelan-pelan.

Gebetan atau pacar mungkin nyaman-nyaman aja menceritakan tentang masa lalunya ke kita, tapi bukan berarti kita juga harus melakukan hal yang sama. Kalau gebetan atau pacar kita adalah cowok yang baik, mereka harusnya enggak akan memaksa kita, melainkan menerima keputusan kita untuk menjaga privasi.

Baca juga: Susahnya Punya Pacar yang Posesif Banget.. Itu Tanda Perhatian Atau Sebaliknya, Ya?

Masalah keluarga

Emang benar, kita sebaiknya mengenalkan gebetan atau pacar ke keluarga, tapi kita enggak perlu menceritakan segala hal menyangkut urusan keluarga kita ke mereka. Hal ini demi menghargai anggota keluarga kita sendiri juga. Gebetan atau pacar emang termasuk bagian dari hidup kita, tapi masalah keluarga kita adalah masalah keluarga kita sendiri, enggak ada sangkut-pautnya sama mereka.

Masalah dengan sahabat

Reporter : Averina Lita
Editor : Averina Lita

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×