Grid Networks | Sabtu, 26 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

7 Jurusan Kuliah Menjanjikan di Indonesia yang Masih Sepi Peminat

  • Kamis, 15 Februari 2018 18:00 WIB

7 Jurusan Kuliah Menjanjikan di Indonesia yang Masih Sepi Peminat

Kadang saat mencari atau menentukan jurusan kuliah, kita terjebak dengan pilihan jurusan yang itu-itu aja. Alias jurusan yang umumnya populer dan banyak peminatnya.

Padahal memilih jurusan yang populer ini justru memperkecil kemungkinan kita untuk diterima, lho. Belum lagi nanti lulusannya akan banyak banget sehingga persaingan untuk lapangan kerja pun makin sempit.

Sebenarnya masih banyak jurusan di Indonesia yang menjanjikan dan masih sepi peminat, lho. Dengan masuk ke jurusan seperti ini bukan hanya peluang diterima kuliahnya yang lebih besar tapi juga peluang untuk bekerja di bidang itu, karena lulusannya enggak banyak.

Ini dia 7 jurusan kuliah menjanjikan di Indonesia yang masih sepi peminat.

Event (Prasetiya Mulya Business School)

Manusia itu banyak acara. Pokoknya, selama manusia masih hidup, pastinya akan semakin banyak event yang mereka bikin. Sehingga kebutuhan sumber daya manusia yang tahu dan paham betul cara mengatur sebuah event semakin meningkat.

Nah, di jurusan Event ini kalian bakal dibimbing untuk bisa meningkatkan kualitas event yang mendukung sistem pariwisata, industri meetingincentiveconvention, dan exhibition (MICE).

Apakah lulusannya cuma bisa bikin event? Enggak, kok, lulusan jurusan ini bisa bergabung ke berbagai perusahaan nasional dan multinasional, terlebih perusahaan yang rajin bikin event.

Kalau kalian sudah ahli, kalian  juga bisa membuat event organizer sendiri atau jadi promotor konser yang sekarang lagi marak banget di Indonesia. Siapa tau bisa bawa seleb idola ke Indonesia kan?

Kehutanan (UGM)

Reporter : Aisha Ria Ginanti
Editor : Aisha Ria Ginanti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×