TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Peraturan Enggak Tertulis Soal Flirting Sama Cowok

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 5 Januari 2016

7 Peraturan Enggak Tertulis Soal Flirting Sama Cowok

Buat yang lagi suka sama cowok dan mau mencoba ngedeketin atau flirting, harus diingat, nih. Ada 7 peraturan enggak tertulis soal flirting sama cowok. Harus kita ingat, jangan sampai gebetan ilfil gara-gara kita melanggarnya. Simak, girls! 

(foto: tumblr.com)

 

(Baca juga: 6 Kesalahan Flirting Yang Sering Dilakukan Cewek Yang Belum Pernah Pacaran)

 

Bilang kita tahu dari social media

Lagi ngobrol, dia cerita sesuatu, terus kita bilang, "iya, aku tahu. Lihat di social media." Kalau memang yang dia ceritakan itu baru dia posting di socmed, agak aman. Tapi kalau ternyata dia posting-nya udah lama, ketahuan deh kita stalking. Mendingan kita dengerin aja ceritanya seakan kita belum tahu. Kalau gebetan tahu kita stalking, dia bisa merasa risih. 

 

Topik obrolan yang berbahaya

(foto: moviepilot.com)

 

Kalau udah deket kita bisa lebih bebas mengeluarkan pendapat dengan gamblang. Bukan berarti di awal kita enggak punya pendapat, tapi lebih cara penyampaiannya aja yang diperhalus. Misalnya kita benci banget sama cowok tukang selingkuh dan berharap mereka menderita seumur hidupnya. Ketika ngobrol sama gebetan, kita bisa menyampaikannya dengan lebih lembut. Misalnya, "semoga aku enggak dikasih jodoh cowok yang enggak setia, deh." 

 

(Baca juga: 5 Cara Flirting Sama Sahabat Cowok Yang Kita Suka)

 

Menggoda bukan menghina

(foto: pinterest.com)

 

Biasanya kan kalau lagi flirting suka saling ngegoda atau "ngatain" tapi pastikan kita enggak jadi kayak yang menghina. Apalagi nge-bully. 

 

Panggilan cute

(foto: gurl.com)

 

Enggak semua cowok suka punya panggilan khusus, apalagi yang cute. Tiba-tiba kita panggil dia "si embem" di depan teman-teman kan enggak lucu, juga, yah? Cowok juga enggak terlalu suka kalau kita terlalu touchy dan melewati personal space mereka. Misalnya mencubit pipi atau mengacak-ngacak rambutnya yang sudah tertata rapi. 

 

(Baca juga: 6 Cara Flirting Terinspirasi Film Hollywood)

 

Jaga sikap

(foto: tumblr.com)

 

Jadi diri sendiri itu harus, tapi bukan berarti enggak menjaga sikap. Misalnya, ketika gebetan ngelucu, kita dianjurkan banget buat tertawa lepas. Tapi jangan sampai terpingkal-pingkal, jatuh dari kursi, atau keluar ingus dari hidung. Malu. Atau jangan sampai kelihatan bete, cemburu, marah kalau gebetan kelihatan flirting sama cewek lain. Tetap tenang. Toh, mereka enggak jadian, kan? Perlihatkan kalau kita santai, percaya diri, dan dia bakal rugi banget ngabisin waktu buat flirting sama cewek lain. 

 

Mulut wangi itu kunci


(foto: popsugar.com)

 

Selain menjaga kebersihan badan supaya wangi, mulut yang wangi itu kunci. Selalu sedia permen penyegar tenggorokkan supaya mulut dan nafas kita selalu wangi ketika ngobrol sama dia. 

 

Enggak mesti ngomong terus

(foto: fablefeed.com)

 

Ketika ngobrol, obrolan habis, boleh kok diam sebentar, enggak mesti ngomong terus. Malah, mendingan diam daripada kita ngoceh enggak jelas. Tapi pastikan kalau kita senyum, buat menandakan kita enggak bete walaupun enggak tahu mau ngomong apa lagi. Malah, boleh banget bilang, "duh, kita kehabisan obrolan gini, yah?" sambil senyum. (Sumber: gurl.com)  

 

(Baca juga: 7 Cara Flirting Sama Cowok Buat Cewek Pemalu)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×