Grid Networks | Jumat, 19 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

7 Pertanyaan Seputar Mencukur Rambut Vagina Akhirnya Terjawab. Boleh Atau Enggak Ya?

  • Senin, 8 Januari 2018 17:30 WIB

. | .

Enggak sedikit cewek memilih mencukur rambut di area vagina secara rutin supaya merasa lebih bersih. Ada juga yang memilih enggak melakukan cukur rambut di area vagina dengan alasan efek samping seperti gatal atau kemerahan.

Sebenarnya boleh atau enggak sih mencukur rambut vagina? Cewekbanget telah merangkum jawabannya berdasarkan ilmiah, berikut juga dengan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Yuk, disimak!

(Baca juga: Cewek Wajib Tahu! 10 Fakta Unik Menstruasi)

Apa fungsi rambut vagina?

Dilansir dari metro.co.uk, AsapSCIENCE menjelaskan bahwa rambut yang tumbuh pada tubuh manusia bukan tanpa alasan. Begitu pun dengan adanya rambut pada area vagina.

Rambut pada area vagina ternyata berfungsi sebagai pengikat feromon yang pada mamalia berguna sebagai proses menarik lawan jenis, menunjukkan kesuburan, dan supaya kita terlihat lebih atraktif.

Boleh atau tidak mencukur rambut vagina?

AsapSCIENCE mencatat ada 75% orang yang mengaku mengalami gatal-gatal pada area tersebut setelah melakukan cukuran atau waxing. Keadaan ini jelas bikin kita enggak nyaman.

Bukan hanya gatal-gatal, mencukur rambut pada area vagina juga bisa menyebabkan jerawat dan infeksi kulit.

Meski enggak dianjurkan, mencukur terbilang enggak membahayakan asalkan kita berhati-hati. Hal ini dipaparkan oleh Julia Brown Lancaster, ahli kesehatan anak dan remaja di kidshealth.org.

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×