TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Tipe Teman Yang Akan Kita Temui Saat Ujian

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Selasa, 5 April 2016

sunlight20.tistory.com

Saat waktu ujian  tiba, kita pasti bisa memetakan teman-teman kita ke dalam beberapa tipe. Yap, pas ujian kadang ada teman yang sikapnya jadi berubah demi kepentingan sukses menjalankan ujian. Ini dia 7 tipe teman yang akan kita temui saat ujian

 

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman Yang Bagus Dikonsumsi Sebelum Ujian

 

Pura-pura senasib

Teman seperti ini biasanya ngaku senasib dengan teman-teman lain yang khawatir. Ngakunya enggak tahu, enggak paham, belum belajar dan deg-degan banget karena pasti dapat nilai jelek. Eh tapiii pas ujian dimulai dia ternyata bisa mengerjakan dengan lancar tanpa kelihatan stres. Dan terbukti, waktu hasilnya diumumkan, dia juga dapat nilai bagus. Huft.

 

Mendadak tuli

Kalau yang ini, tipe yang awalnya bilang siap membantu kalau kita enggak bisa dan bilang akan berjuang bareng-bareng. Tapii pada kenyataannya waktu kita lagi butuh banget bantuan, dia jadi mendadak tuli, alias enggak mau nengok sedikit pun. Enggak peduli lingkungan di sekitarnya dan cuma fokus mengerjakan punya dia. Baik itu emang karena dia bisa atau sibuk buka contekan sendiri. Kalau nanti selesai ujian kita tanya dia kok tadi cuekin kita, dia akan bisa mengeles dengan pintar bilang “Dun, tadi pengawasnya merhatiin terus” atau “Duh aku juga tadi juga kesusahan banget jadi enggak sempat nengok-nengok” dan lain sebagainya.

 

Ambisius sejak awal

Dia memang tipe anak pintar yang ambisius dan lurus. Jadi memang sejak awal sudah terlihat banget rajin belajar, bahkan di detik-detik akhir sebelum ujian. Yang biasnaya bikin kesal, dia pintarnya cuma buat sendiri, alias males ngajarin teman dan tentunya pas ujian pun dia enggak mau noleh sedikit pun. Begitu mulai, langsung mengerjakan dengan serius, bahkan bisa jadi yang paling pertama ngumpulin jawaban. Intinya enggak peduli sama nasib teman lainnya.

 

Baca juga: 10 Lagu Barat Yang Bisa Bantu Menenangkan Pikiran Saat Stres Ujian

 

1 2

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×