Grid Networks | Minggu, 25 Februari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

9 Tanda Kalau Pacar atau Gebetan Kita Adalah Seorang Psikopat

  • Selasa, 13 Februari 2018 20:50 WIB

Ini dia tanda-tanda pacar atau gebetan kita adalah psikopat! | foto: dramabeans.com

Psikopat adalah keadaan di mana seseorang memiliki gangguan kepribadian berupa suka menipu atau manipulatif. Karena dua sifatnya itu lah kita kerap kesulitan mengetahui jika ornag tersbeut adalah seorang psikopat.

Parahnya, psikopat bisa terjadi pada siapapun, termasuk pacar atau gebetan kita. Yuk kenali 8 tanda-tanda kalau pacar atau gebetan kita adalah seorang piskopat!

(Baca juga: 6 Cara Menghadapi Cowok Cuek Tapi Peduli (Tsundere) Ala Karakter Cewek Korea)

Membandingkan kita dengan orang lain

Salah satu tanda kalau pacar atau gebetan adalah seorang psikopat adalah dia selalu membandingkan kita dengan orang lain yang dekat dengannya. Misalnya kita dibandingkan dengan mantan pacarnya, sahabat, atau pun anggota keluarnya.

Kita bisa dipuji secara berlebihan sambil dibandingkan dengan orang-orang tersebut. Atau dia juga bisa menyakiti perasaan kita ketika kita tidak sebaik orang-orang itu.

Terlalu banyak kebohongan dan alasan

undefined
foto: dramabeans.com

Pacar atau gebetan yang memiliki psikopati cenderung suka memberi alasan-alasan terhadap banyak hal. Dia juga selalu cepat melakukan kebohongan, bahkan sebelum kita menanyakannya. Yang lebih parah lagi, dia akan mudah menyalahkan orang lain meski hal itu bukan kesalahannya.

Kurang empati

Cowok dengan psikopati enggak bisa menempatkan dirinya jika berada pada posisi kita. Dia enggak memiliki rasa empati pada perasaan yang kita alami.

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×