Grid Networks | Rabu, 17 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Bongkar Cara Masing-masing Kepribadian Saat Menghadapi Masalah Percintaan. Kamu Termasuk Yang Mana?

  • Minggu, 14 Januari 2018 18:37 WIB

Ini dia cara kita menghadapi masalah percintaan berdasarkan kepribadian kita! | foto: JTBC

Seenggaknya, kita mengenal ada 16 kepribadian menurut teori Myer Briggs, atau lebih sering disebut sebagai MBTI Personality.

Masing-masing kepribadian ini, punya cara-cara tersendiri buat menghadapi masalah percintaan mereka, lho. Seperti apa cara kamu menghadapi masalah percintaan, girls? Yuk simak penjelasannya berikut!

(Baca juga: Menurut Cowok, Ini Dia 4 Hal Yang Diperhatikan Cowok Dari Cewek Yang Dia )

undefined
foto: dramabeans.com

INFJ

INFJ paling enggak suka menghadapi masalah percintaan. Meski begitu, dia enggak segan buat berjuang menyelesaikannya. Bahkan dia akan berusaha supaya hubungannya bisa menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

ENFJ

Saat menghadapi masalah percintaan, ENFJ akan mberusaha untuk memperbaikinya, meski dia harus menyalahkan dirinya sendiri. Ini karena ENFJ enggak suka bikin pacar atau pasangannya merasa enggak bahagia.

INFP

Saat menghadapi konflik dalam hubungannya, INFP selalu sensitif dan menganggap semua ucapan pacar atau pasangannya menyakitkan. INFP pengin merasa aman dalam hubungannya dan enggak pengin dibikin tertekan dengan banyaknya tuntutan dari si pacar.

ENFP

ENFP sadar kalau enggak ada hubungan yang sempurna, makanya dia bersikap realistis ketika ada konflik di dalam hubungannya. Ketika ada masalah, ENFP harus bisa melihat dari dia sisi, dan enggak cuma dia aja yang disalah, tapi kedua belah pihak saling belajar dari konflik itu.

undefined
foto: dramabeans.com

INTJ

INTJ selalu mau belajar dan memperbaiki hubungannya ketika menghadapi suatu masalah. Ini karena INTJ enggak suka terlalu drama ketika dihadapkan dengan masalah.

ENTJ

Kalau pacar atau pasangannya terlalu emosional, ENTJ akan kesusahan buat menyelesaikan masalah. Makanya, cara terbaik buat menghadapi masalah percintaan adalah diawali dengan kepala yang dingin.

INTP

INTP bakal kesusahan banget ketika menghadapi masalah percintaan. Hal ini disebabkan karena INTP cukup sulit menerka perasaan dan emosi orang lain. Sulit banget buat INTP berpikir rasional ketika menghadapi masalah percintaan.

ENTP

ENTP percaya dengan saling tumbuh dan belajar dalam hubungan percintaannya. Enggak heran, ENTP mencari sosok yang mau memandang masalah dengan cara yang dewasa dan santai, sehingga kedua belah pihak bisa saling berubah biar hubungan juga berkembang ke arah yang lebih baik.

undefined
foto: dramabeans.com

ISTJ

ISTJ sadar kalau yang namanya konflik pasti bakal terjadi di setiap hubungan percintaan. Makanya, ketika menyelesaikan masalah dengan pacar atau pasangannya, ISTJ akan fokus ke hal yang praktikaal dan bisa menyelesaikan konflik dengan nyata.

ESTJ

ESTJ enggak suka merasa gagal dalam berbagai hal. Sehingga ketika, menghadapi maslaah, ESTJ cenderung segera pengin mengakhiri hubungannya. Dalam hubungan percintaan, ESTJ memang enggak suka menghadapi kritik dari orang yang dia sukai.

ISFJ

ISFJ selalu berusaha keras buat membahagiakan orang yang dia sukai, dan sangat serius ketika pacaran. Bahkan ISFJ bisa sering menyalahkan diirnya sendiri kalau sering muncul konflik dalam hubungan percintaannya.

ESFJ

ESFJ memang enggak mengharapkan hubungan yang sempurna, tapi dia selalu peduli sama pacar atau pasangannya. Asalkan berkomunikasi dengan baik, masalah percintaan yang dihadapi sama ESFJ bakal bisa diselesaikan dengan baik.

undefined
foto: dramabeans.com

ISTP

ISTP suka yang simple saat menyelesaikan masalah percintaannya. Kalau pacarnya terlalu emosional, ISTP bakal kesulitan buat memahaminya. Makanya, ISTP lebih suka kalau masalah percintaannya diselesaikan dengan cara yang tenang dan santai.

ESTP

ESTP bisa menghadapi maslaah percintaan dengan baik, sayangnya, dia sering merasa sensitif terhadap kritik yang diberikan sama pacar atau pasangannya. ESTP pengin bikin hubungan percintaannya jadi bahagia, tapi dia kadang punya ekspetasi yang kelewat tinggi.

ISFP

ISFP suka hubungan yang sederhana dan jujur. ISFP pengin menemukan orang yang bisa menerimanya apa adanya karena dia enggak suka dikritik kalau ada salah.

ESFP

ESFP enggak suka menghadapi masalah percintaan dan cenderung mengabaikannya. ESFP juga enggak suka harus berhadapan sama hal negatif yang dilakukan sama pacar atau pasangannya.

(Baca juga: 5 Pasangan Zodiak Yang Sering Disebut Sebagai Cinta Sejati. Siapa Cinta Sejati Kamu? )

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×