Grid Networks | Senin, 28 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Cara Menghadapi Rasa Kehilangan Orang Terdekat Secara Tragis, Seperti Korban Bom

  • Senin, 14 Mei 2018 13:25 WIB

Yuk, lakukan hal berikut untuk menghadapi kesedihan kehilangan orang terdekat! |

Menyendiri

Jika kita membutuhkan fase ini, enggak ada salahnya kalau kita meminta waktu untuk menyendiri terlebih dahulu. Jika ingin menangis, maka menangislah, tulis hal-hal tentang dia yang kita ingat,

Tapi jangan pula menyendiri terlalu lama, girls. Jika kita sudah merasa cukup ‘menyendiri’ mulailah terbuka dengan orang lain dan habiskan waktu bersama mereka. Orang-orang ini akan memahami perasaan kita.

undefined
Jalan-jalan

Meskipun simple, camping atau road trip bersama-sama teman kita cukup ampuh buat mengobati perasaan kita yang sedang sakit. Ceritakan tentang orang tersebut dengan terbuka; teman kita akan memahaminya dan mendengarkan betapa bimbangnya perasaan yang sedang kita alami.

Hindari kebiasaan yang merugikan & selalu aktif

Sesakit apapun kenyataan yang kita alami, sebisa mungkin hindarkan tubuh untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan yang merugikan. Mulai dari mengonsumsi obat berlebihan, minum minuman beralkohol, dan lain-lain. Kalau kita enggak berhati-hati, kebiasaan ini akan memicu masalah yang lebih besar lagi.

Sebaliknya, akan lebih baik kalau kita selalu aktif melakukan hal-hal yang positif. Kita bisa melakukan banyak kegiatan yang menyehatkan pikiran. Contohnya seperti yoga yang setiap gerakannya dipercaya mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang.

undefined
Tenangkan diri kita

Kesedihan yang kita alami hanya bisa diobati jika kita sendiri mau mengobatinya. Maka dari itu, tenangkan diri kita dengan berbagai cara. Bisa dengan berkunjung ke rumah ibadah, berdoa, hingga menulis puisi tentang rasa kehilangan kita.

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×