Grid Networks | Minggu, 25 Februari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Curhat Perjuangan Cewek yang Pernah Diperkosa Sama Gebetannya & Didiskriminasi. Bahkan Oleh Perempuan Lain!

  • Senin, 19 Februari 2018 14:36 WIB

Sedih banget! | dok. cewekbanget.id

Berdamai dengan masa lalu yang kelam setelah mendapat perlakuan enggak pantas dari orang yang pernah kita sukai pasti selalu membekas dalam diri kita. Bukan hanya terlihat dari fisik, tapi ada yang menetap dalam mental dan emosi kita.

Itu yang dirasakan oleh sahabat penyintas kita, Merida* (nama disamarkan), yang pernah diperkosa oleh gebetannya ketika masih duduk di bangku kuliah.

Yuk, simak kisah perjuangan Merida melawan trauma dan diskriminasi setelah diperkosa sama gebetannya!

(Baca juga: 2 Cewek Ini Melaporkan Pacarnya Ke Polisi Setelah Diperkosa)

Berawal dari melihat-lihat kamar kost

"Waktu itu tahun 2013, aku masih jadi mahasiswa dan beberapa kali sering sibuk dengan kegiatan-kegiatan organisasi kemahasiswaan. Salah satunya aku juga terlibat dalam aksi pengecaman Sitok Srengenge. Dari kegiatan aktivis yang cukup banyak, aku kenal sama seorang cowok.

Dia dari pers mahasiswa kampus lain dan bisa dibilang kami berdua nyambung banget kalau ngobrol soal banyak hal, terutama tentang Filsafat. Berawal dari nyambung satu sama lain itu, hubunganku dan dia semakin dekat.

Kalau sering terlibat dengan kegiatan organisasi, pasti dalam diri kita muncul rasa pengin membantu satu sama lain, kan? Begitu juga aku dan dia.

Waktu itu dia mengalami kesusahan saat mau mencari kamar kost. Aku tahu rasanya kesusahan saat merantau, jadi akhirnya aku sering membantu dia.

(Baca juga: 9 Bentuk Kekerasan Seksual yang Penting Untuk Kita Ketahui!)

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×