TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Dear Cewek, Menolak Ajakan untuk Berhubungan Seks Itu adalah Hak Kita. Jangan Takut Bilang Tidak!

  • Debora Gracia
  • Posted on : Rabu, 8 Maret 2017

Jangan takut untuk bilang tidak saat pacar mengajak berhubungan seks!

Jatuh cinta, lalu pendekatan alias PDKT, dan akhirnya pacaran, pasti rasanya berbunga-bunga dan senang banget. Apalagi kita sayang banget sama dia dan dia menunjukkan rasa sayangnya sama kita berkali-kali lipat setiap hari. Kita merasa menjadi cewek paling beruntung.

Kita enggak bisa menutup mata kalau pacaran itu erat hubungannya dengan tindakan fisik yang kita lakukan berdua dengannya. Awal pacaran, mau pegangan tangan rasanya masih canggung dan deg-degan gitu, tapi lama kelamaan jadi terbiasa. Semakin lama pacaran, tindakan fisik biasanya juga bertahap. Pegangan tangan, terus jadi rangkulan, dan pelukan. Ya, kita pahami ini sebagai wujud rasa sayang yang kita dan dia ciptakan untuk bikin hubungan semakin romantis.

Perilaku fisik yang menurut kita romantis lainnya adalah ketika ia mencium kita. Duh, kita masih ingat waktu di mana dia pertama kali mencium kening kita dan pipi kita bersemu merah. Dari kening, jadi ke pipi, dan mungkin kita juga pernah melakukannya yaitu ciuman di bibir. Jika dia adalah first kiss kita, secara enggak langsung kita menganggap dialah yang saat ini jadi the one kita. Cowok yang satu-satunya kita sayang dan dunia kita selalu berporos padanya.

Namun, sekejap semua menjadi berubah ketika pacar meminta lebih, yaitu berhubungan seks. Jujur dalam hati kita belum siap dan juga takut. Tentu saja, karena sejak kecil kita diajarkan oleh orangtua dan juga agama masing-masing, kalau berhubungan seks di luar nikah adalah dosa besar. Kita enggak mau ambil resiko untuk itu. Tapi pacar terus meminta dengan berbagai alasan. Katanya itu bukti sayang kita ke dia, katanya itu akan bikin hubungan kita dan dia makin langgeng, katanya dia penasaran dan hanya pengin mencobanya dengan kita.

Klik halaman selanjutnya untuk tahu yang harus kita lakukan ketika pacar minta lebih!

Baca juga: Ini Pendapat Remaja Cowok Indonesia Tentang Seks Dalam Pacaran

1 2 3

Penulis :

  • Debora Gracia

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek itu bisa jadi kuat, mandiri, tapi enggak meninggalkan sisi femininnya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v