TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Efek Negatif Terlalu Lama Jadi Jomblo

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 20 Agustus 2014

Efek Negatif Terlalu Lama Jadi Jomblo

Kadang jadi jomblo itu bisa sangat menyenangkan. Enggak ada yang melarang, enggak ada yang cemburu, enggak ada yang tiba-tiba marah tanpa sebab. Tapi, hati-hati, terlalu lama jomblo bisa memberikan dampak negatif. Apa aja efek negatif terlalu lama jadi jomblo?

 

(Baca Juga: 5 Cara Menjawab Pertanyaan 'Kok Masih Jomblo?')

 

Kepercayaan diri menurun
Para cewek jomblo pasti pernah merasa sedih dan kesepian hidup tanpa pasangan. Alhasil, rasa percaya diri terus menurun. Enggak menutup kemungkinan, jika kelak ada cowok ngedeketin, kita mendadak enggak percaya dan menganggap cowok itu cuma akan menyakiti kita.

 

Standar menurun
Cewek punya tipe pria yang berlainan. Tapi kalau sudah terlalu lama jomblo, ini bisa membuat standar kita menurun. Selain itu, enggakmenutup kemungkinan kita benar-benar melupakan sosok cowok idaman.

 

(Baca Juga: Sering Diejek Gara-gara Jomblo?)

 

Pikiran negatif meningkat
Masa lalu memang manis untuk dikenang, tapi kalau dilakukan terus menerus, bisa-bisa kita terjebak dan enggak punya kepercayaan dengan hubungan cinta di masa depan. Nah, pikiran negatif kayak gini berpotensi menjauhkan kita dari impian punya pacar impian di masa depan.

 

Apatis dengan cinta
Ini merupakan gejala paling buruk yang umum dialami oleh sejumlah cewek. Lagi-lagi, masa lalu yang pahit dijadikan alasan. Memang benar pengalaman kurang menyenangkan bisa menimbulkan trauma yang akhirnya membuat kita menutup diri. Akhirnya, kita sama sekali tidak percaya dengan kekuatan cinta. (Sumber: Mag For Women)

 

(Baca Juga: Jomblo Kronis? Tidaaak!)

 

(agustina/female.kompas.com, foto: tumblr.com)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×