Grid Networks | Sabtu, 26 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Ini Bagian Tubuh yang Sering Kita Lupakan dan Perlu Diperhatikan Sekarang Juga!

  • Selasa, 3 April 2018 16:20 WIB

Ini Bagian Tubuh Yang Sering Kita Lupakan Dan Perlu Diperhatikan Sekarang Juga!

Kita melakukan perawatan tubuh, ada bagian tubuh tertentu yang mendapatkan perhatian ekstra. Seperti wajah, kaki, leher, lengan, ketiak dan  bagian-bagian tubuh lainya. Tapi ada satu bagian tubuh yang sering terlewatkan dan bahkan kita lupakan begitu saja.  Pusar!

Pusar memang kecil dan nyaris terabaikan begitu saja. Karena sering tertutup oleh baju. Tapi hati-hati, girl. Tanpa kita sadari pusar juga menyimpan banyak bakteri lho. Bentuk pusar yang sering jadi tempat bakteri karena lembab dan lubangnya yang kecil kadang sulit membuat jari kita menjangkau bagian dalamnya.

Baca juga: 5 Produk Kecantikan Korea Yang Super Aneh Tapi Bikin Kulit Kita Cantik

Sarang Bakteri

Seperti juga bagian tubuh yang lain, pusar pun berkeringat. Kalau jarang kita bersihkan keringat ini akan menumpuk jadi daki dan kadang bisa membuat pusar kita jadi terlihat menghitam, lho. Iiiih jorok banget kan?

Enggak hanya itu. Karena sering kita lupa membersihkan, lama kelamaan bakteri dan jamur bisa bersarang disana. Kalau sudah terlalu lama bisa menimbulkan bau juga,lho. Coba deh iseng kita garuk bagian dalam pusar kita, bisa jadi ada daki yang terbawa dan kalau kita cium itu bau banget.

Nah, ini tanda kalau pusar kita harus dibersihkan. Kalau bakteri dan jamur dibiarkan bisa membuat kulit di daerah sekitar pusar pun gatal dan infeksi.

Bersihkan Setiap Hari 

Membersih pusar perlu secara hati-hati karena lubangnya sangat kecil dan sulit dijangkau oleh tangan. Gunakan kain bersih atau tissue lembut yang sudah diberi sabun atau lotion.  Bisa juga kita menggunakan cotton bud. Usap secara perlahan sampai lubang pusar kita bersih.

Sebaiknya kita membersihkan pusar setiap hari ketika mandi, sama seperti kita membersihkan bagian tubuh yang lainnya

Reporter : Muti Siahaan
Editor : Muti Siahaan

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×