Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Kalau Dalam Hubungan Pacaran Menemukan 7 Tanda Ini, Berarti Sebaiknya Putus Saja

  • Selasa, 17 April 2018 13:00 WIB

Faktor penyebab putus untuk setiap orang tentu saja berbeda. Kita pasti mengalami suka duka selama menjalani hubungan dengan pacar. Kita harus punya komunikasi yang terbuka dan jujur dengan pacar tentang hal-hal yang membuat kita enggak senang selama berpacaran dengannya.

Enggak semua hubungan itu sempurna. Tapi menurut para ahli dalam konseling pasangan, kalau udah melihat tanda-tanda ini, lebih baik kita menyudahi hubungan kita.

Berikut 7 tanda kita dan pacar harus putus menurut expert.

(Baca juga: 5 Alasan yang Mungkin Membuat Kita dan Pacar Putus Saat Lulus Sekolah)

Hanya Satu Pihak yang Usaha

Setiap hubungan memang ada pasang-surutnya. Menurut Dr. Carolina Castanos, spesialis psikologi keluarga dan pasangan, kalau hanya ada satu pihak yang mau berusaha untuk mempertahankan hubungan, kemungkinan besar hubungan itu akan kandas. Berada dalam sebuah hubungan pacaran bukan pekerjaan yang dilakukan sendirian.

undefined
Our Love is Conditional

Rasa sayang kita ke pacar, atau sebaliknya, bersyarat. Kita hanya akan menunjukkan kita sayang kalau dia melakukan sesuatu yang bikin kita senang, seperti ngasih hadiah atau ngajak traveling. Tapi di saat pacar enggak ngasih apa-apa, kita enggak sayang sama dia.

“Ini tandanya komunikasi di hubungan kita udah enggak berjalan dengan baik.” Jelas Dr. Gary Brown, relationship expert dari Los Angeles.

“Selingkuh” Secara Emosional

Reporter : Andien Rahajeng
Editor : Andien Rahajeng

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×