TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Kenapa Kita Masih Jomblo? Ini Jawabannya Dilihat dari 16 Tipe Kepribadian (Bagian 1)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 2 Februari 2016

Alasan kenapa cewek masih jomblo

Duh... kenapa kita masih jomblo ya? Eits... Sebelum tambah galau, kita bisa simak  jawabannya dilihat dari 16 tipe kepribadian manusia. Setelah tahu jawabannya, kita jadi lebih tahu tentang kekurangan atau justru kelebihan yang mungkin bikin kita masih jomblo. Tapi, tenang, kita bisa memperbaiki diri kok jadi lebih baik!

 

Baca juga: 16 Tipe Kepribadian Kita Berdasarkan Karakter Disney

 

ENTP: Kurang romantis. Sehingga cowok jadi kaku dan awkward ketika ia mencoba romantis sama kita.

 

INTJ: Terlalu fokus pada gebetan yang mungkin enggak membalas perasaan kita. Nah, hal ini bikin kita menutup mata dan hati buat cowok-cowok lain yang mungkin lebih cocok sama kita. He-he-he.

 

ENTJ: Ingin dominan. Berdasarkan karakter alami cowok yang lebih kuat dari cewek, pastinya si dia ingin merasa dibutuhkan oleh cewek. Coba tahan sikap kita yang pengin dominan dan biarkan gebetan sesekali yang menentukan sikap. Hi-hi-hi.

 

INTP: Terlalu skeptis dan kritis. Coba sesekali kita mengurangi sifat yang terlalu skeptis alias sangsi sama suatu hal, apalagi jika itu sama gebetan yang nampaknya benar-benar suka sama kita, girls!

 

 

Baca juga: Cara Ampuh Move On dari Mantan Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian

 

ISTJ: Masih membandingkan dengan si dia di masa lalu kita. He-he-he. Kita emang tipe yang susah move on makanya ketika ada cowok baru yang deketin, kita bakal membandingkan dengan sang mantan. Huft...

 

ISFJ: Memberi perhatian kepada banyak orang. Kita emang tipe kepribadian yang ingin membuat orang lain senang dan nyaman. Tapi, hal itu ternyata sering dianggap berbeda oleh gebetan yang juga ngedeketin kita. Si dia pun jadi bingung karena kita mungkin juga ramah sama cowok lain.

 

ESTJ: Fokus pada sekolah. Kita memang tipe cewek yang menomorduakan bahkan menomor-sekian-kan urusan cinta. Jadi, enggak heran kalau kita masih jomblo karena pengin fokus dulu sama masa depan dan sekolah.

 

ESFJ: Mengutamakan penampilan cowok. Cewek ESFJ itu punya daya tarik fisik buat lawan jenis. Tapi, kita juga enggak harus selalu mengutamakan penampilan cowok ketika memilih pacar yang tepat. Coba buka dulu hati untuk cowok yang penampilannya biasa aja, tapi bisa memberi warna buat kehidupan kita. Ciyeee...

 

Baca lebih lanjut: Kenapa Kita Masih Jomblo? Ini Jawabannya Dilihat dari 16 Tipe Kepribadian (Bagian 2)

 

(foto: teen.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v