Grid Networks | Minggu, 22 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencukur Bulu Vagina yang Perlu Kita Hindari!

  • Rabu, 7 Maret 2018 18:10 WIB

Jangan sampai salah lagi ya girls! | foto: pinterest.com

Mencukur bulu vagina memang enggak dianjuran, hanya saja, kita masih bisa melakukannya dengan berbagai syarat, misalnya seperti menyiapkan alat cukur yang baru, mengoleskan krim, dan sebagainya. Sayangnya, masih banyak di antara kita yang melakukan kesalahan ketika melakukan cukur bulu vagina.

Nah, biar enggak salah lagi, yuk kenali kesalahan yang sering dilakukan saat mencukur bulu vagina. Penting buat kita hindari!

(Baca juga: 5 Fakta Penting Yang Perlu Kita Ketahui Tentang Jerawat Pada Bokong)

Kesalahan 1: Memakai alat cukur bekas

Alat cukur bekas dapat menimbulkan sensasi iritasi pada area pubic. Ini karena, pisau cukur bekas cenderung tumpul dan bisa menyebabkan luka yang mengandung banyak bakteri. Demikian dipaparkan oleh dr. Heidi Waldorf, Direktur Dermatologi Laser dan Kosmetik Mount Sinai Hospital, New York.

Jadi, kita harus pastikan menggunakan pisau cukur yang baru dan tajam, serta selalu diganti setiap bulannya. Kita juga harus memlih pisau cukur bermata pisau ganda dengan kepala fleksibel sehingga hasil cukur menjadi lebih bersih.

Kesalahan 2: Tidak memotong rambut vagina yang panjang terlebih dahulu

Rambut vagina yang terllau panjang harus dipotong terlebih dahulu sebelum dicukur. Ini dilakukan supaya menghindari bulu vagina yang terselip di alat cukur. Memotong rambut vagina juga memudahkan gerak pisau cukur.

Kesalahan 3: Memotong dalam kondisi kering

Memotong rambut vagina dalam kondisi kering dapat menyulitkan proses cukur. Oleh sebab itu, kita harus melakukannya segera setelah mandi, saat kulit dan rambut di seluruh area tubuh masih lembab dan lembut. Demikian dituturkan oleh dr. Ava Shamban, Asisten Profesor Dermatologi Klinis University of Los Angeles.

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×