Grid.ID Networks | Sabtu, 19 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Keuntungan dan Kerugian Jadi Mahasiswa Kura-kura

  • Selasa, 14 Februari 2017 15:23 WIB

shutterstock

Buat kita, hari-hari kuliah rasanya kurang kalau cuma dihabiskan dengan mengikuti mata kuliah. Bergabung dalam minimal satu organisasi sesuai minat pasti lebih seru, deh.

 

Kalau kita termasuk yang berpikiran kayak gini, berarti kita adalah mahasiswa kura-kura alias kuliah-rapat, kuliah rapat. Enggak cuma aktif di organisasi kemahasiswaan, kita juga seringkali tergabung dalam kepanitiaan berbagai acara kampus. Supaya kita tetap bisa asik kuliah sambil aktif berorganisasi, yuk baca keuntungan dan kerugian jadi mahasiswa kura-kura!

 

Baca juga: 10 Drama Korea Seru Tentang Kehidupan Kuliah yang Wajib Kita Tonton

 

KEUNTUNGANNYA...

 

Meningkatkan softskill

Prestasi akademik memang penting, girls. Tapi softskill juga enggak kalah penting buat diasah. Dengan aktif di organisasi, kita jadi lebih berani mengeluarkan pendapat, terbiasa berinteraksi sama orang dengan berbagai macam karakter, lebih bisa mengatur waktu, lebih gampang bekerjasama dengan orang lain dalam tim, dan sederet keuntungan lain. Buat kita yang pada dasarnya pemalu dan susah buat dekat sama orang baru alias introvert, aktif di organisasi juga bisa dijadikan sebagai ajang berlatih buat jadi lebih fleksibel.

Reporter : Averina Lita
Editor : Averina Lita

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×