Grid Networks | Minggu, 21 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Lagi Menstruasi? Lakukan 6 Hal Ini Supaya Enggak Tembus Saat di Sekolah!

  • Selasa, 29 Agustus 2017 06:30 WIB

Hati-hati jangan sampai tembus, ya! | (foto: dramabeans.com)

Kita sebagai cewek suka gelisah saat berada di sekolah dan lagi menstruasi, takut kalau tembus dan dilihat oleh teman-teman kita. Kalau udah tembus menstruasi, pasti jadi panik sendiri karena enggak bawa rok ganti ataupun sweater untuk nutupin rok kita yang ada noda darah mens nya. Karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui hal-hal yang bisa dilakukan supaya enggak tembus mens saat di sekolah, biar kita bisa nyaman belajar di sekolah tanpa merasa khawatir.

(Baca juga: Cegah Vagina Infeksi Saat Menstruasi. Wajib Tahu!)

Pilih Pembalut yang Tepat

undefined

Saat ingin membeli pembalut, kita harus memperhatikan produk pembalut yang kita beli. Supaya mencegah kita untuk enggak tembus mens, maka pembalut ang kta pilih sebaiknya yang ukurannya panjang, ada sayapnya, dan juga menyerap dengan cepat. Karena produk pembalut sekarang ada banyak macam dan jenisnya, maka kita harus bisa lebih teliti mencari pembalut yang nyaman buat kita.

Pastikan Pembalut Terpasang dengan Rapi dan Benar

undefined

Sebelum memakai pembalut, kita harus memastikan pembalut yang kita pakai terpasang dengan posisi yang tepat yaitu enggak mencong ke samping dan juga enggak terlalu ke atas atau ke bawah. Kita pastikan juga perekat pembalut menempel dengan sempurna di celana dalam kita. Maka sebaiknya dalam memasang pembalut enggak kita lakukan dengan terburu-buru walaupun kita udah telat berangkat ke sekolah.

(Baca juga: Masalah Menstruasi (Red Days) yang Berbahaya dan Perlu Diperiksakan ke Dokter)

Memilih Celana Dalam yang Tepat

undefined

Hindari memakai celana dalam yang bahannya licin, karena perekat yang ada di pembalut akan sulit menempel. Kita harus memakai celana dalam yang bahannya mudah menyerap agar perekat pembalut menempel dengan sempurna dan juga bisa menyerap kemungkinan darah mens yang langsung mengenai celana dalam karena posisi pembalut yang tidak rapih.

(Baca juga: Keuntungan dan Kerugian Memakai Pembalut Kain)

Reporter : Indah Permata Sari
Editor : Indah Permata Sari

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×