TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Lakukan 3 Langkah Ini Kalau Smartphone Android Nge-Hang

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 8 Juni 2016

Tahan tombol volume bersamaan dengan tombol power untuk mengakses menu recovery Android.

Android versi terbaru, prosesor termutakhir, dan menggunakan RAM 4 GB tak menjamin sebuah smartphone Android kebal masalah. Masalah bisa muncul karena software atau hardware. Salah satu yang kerap terjadi adalah perangkat mengalami panas berlebih. Solusinya mudah, tinggal matikan perangkat.

 

Bagaimana kalau ponsel Android benar-benar "bengong" alias tidak ada respon sama sekali saat layar atau tombol fisik disentuh. Berbagai cara sudah dilakukan, namun ponsel tak kunjung hidup dan beroperasi normal. Seandainya hal seperti itu terjadi, jangan panik. Satu-satunya solusi yang bisa dilakukan, yaitu me-reset perangkat meski harus kehilangan seluruh data.

 

Untuk itu, lakukan 3 langkah ini kalau smartphone Android kita nge-hang, seperti yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena.

 

1. Recovery

Pertama, masuklah ke menu Recovery. Caranya adalah mematikan ponsel, lalu tekan dan tahan tombol Power bersama-sama dengan tombol volume up, down atau keduanya.


Peletakan tombol-tombol tersebut bisa berbeda untuk setiap perangkat. Selain itu, tiap produsen handset menerapkan metode reset berbeda. Cara di atas merupakan metode umum yang banyak digunakan.

1 2 3

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v