Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Memahami Grammar dan 4 Kesulitan Belajar Bahasa Inggris Lainnya!

  • Rabu, 4 April 2018 19:10 WIB

Wajib dicoba! | foto: pinterest.com

Banyak yang bilang kalau belajar bahasa Inggris itu susah. Enggak sepenuhnya salah, tapi juga enggak sepenuhnya benar. Artinya, meskipun susah, kita tetap bisa memahaminya, lho, girls. Selain grammar, yang sering jadi momok buat kita, ada 4 kesulitan belajar bahasa Inggris lainnya!

(Baca juga: Nasib Pendidikan Kita di Bulan April 2018 Menurut Zodiak)

Grammar

undefined
Banyak yang menganggap kalau belajar grammar itu susah banget sehingga menghambat mereka buat belajar Bahasa Inggris lebih jauh lagi. Grammar juga sering dijadikan alasan kita enggak bisa ngomong pakai Bahasa Inggris karena takut salah, dan sebagainya.

Memang sih, sususan kalimat dalam bahasa Inggris berbeda banget dengan susunan kalimat dalam bahasa Indonesia. Tapi bukan berarti kita enggak mampu memahaminya. Bisa! Asalkan kita bersabar dan ulet mempelajarinya.

What To Do: Belajar grammar lewat rumus memang membantu, tapi kalau terlalu terpaku, kita jadi merasa ketergantungan. Jadi kalau enggak lihat rumus, kita jadi bingung dan enggak bisa mengerjakan soal.

Oleh sebab itu, kita bisa menyiasatinya dengan menggunakan teknik drilling mengerjakan soal isian. Teknik ini melatih kepekaan dan sense kita ketika menemukan soal grammar. Dengan melakukan drilling, otak kita dengan sendirinya akan lebih peka dengan susunan kata atau kalimat dalam bahasa Inggris tanpa harus terpaku sama rumus. Keuletan dan kesabaran kita diuji dalam memahami topik ini, nih, girls.

Vocabulary

undefined
Selain grammar, faktor lain yang bikin kita merasa Bahasa Inggris susah adalah vocabulary alias kosa kata. Memang, untuk belajar bahasa baru, wajib banget buat kita untuk memiliki perbendaharaan yang bagus tentang kosa kata bahasa tersebut.

What To Do: Ada banyak cara buat menguasai vocabulary lho. Untuk tahap dasar, kita bisa menggunakan flash card untuk melatih drilling vocabulary.

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×