Grid.ID Networks | Jumat, 22 September 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Mengharukan! 5 Kisah Romantis yang Viral di Medsos Ini Benar-Benar Terjadi

  • Rabu, 13 September 2017 21:10 WIB

Menanam Ribuan Bunga Untut Istrinya yang Buta (Foto: female.kompas.com)

Kisah cinta romantis, mungkin sebagian dari kita menganggap kalo itu hanya terjadi di dalam dongeng. Tapi, 5 kisah romantis yang pernah viral di social media ini benar-benar terjadi di dunia nyata, lho!

(Baca juga: 10 Novel Romantis Indonesia yang Wajib dibaca dan Bikin Baper)

Menanam Ribuan Bunga untuk Istrinya yang Buta

Kisah CintaRomantis
(foto: female.kompas.com)

Bapak dan Ibu Kuroki adalah pasangan petani sederhana dari sebuah desa di Jepang. Pasangan ini menikah di tahun 1956. Keduanya memiliki mimpi untuk pensiun dan kemudian mengelilingi Jepang berdua. Tapi, sayangnya Ibu Kuroki menjadi buta karena penyakit diabetes yang dideritanya.

Karena penyakit diabetes itu juga Ibu Kuroki yang buta di usia 52 tahun kemudian menjadi sulit beraktivitas, tak dapat bekerja lagi sebagai petani, dan seakan mengisolasi dirinya. Untuk menghibur istrinya yang sedih, Pak Kuroki menanam bunga shibazakura di halaman rumahnya selama dua tahun.

Usaha Pak Kuroki tak sia-sia, sang istri bisa yang mencium wangi bunga shibazakura itu akhirnya mau keluar rumah dan melupakan kesedihannya.

(Baca juga: 5 Kisah Cinta Paling Tragis Yang Pernah Terjadi Pada Jaman Kerajaan)

Bertemu Kembali Setelah 70 Tahun Terpisah

Kisah romantis yang benar-benar terjadi
(foto: dailymail.co.uk)

Pasangan asal Inggris, Bob Humphries (89 tahun) dan Bernie Bluett (87 tahun) ini menikah setelah 70 tahun terpisah. Saat remaja, Bob dan Bernie bertemu ketika keduanya sedang berlibur. Ketika liburan usai, Bob dan Bernie pun berjanji akan selalu berkomunikasi melalui surat. Tapi, pada masa itu perang dunia kedua sedang memanas.

Bob yang merupakan anggota prajurit Angkatan Darat Inggris harus meninggalkan Bernie untuk bertugas. Sedangkan Bernie, juga ikut serta di perang dunia kedua itu untuk melayani negara. Ketika perang dunia kedua usai, Bernie akhirnya menikah dengan seorang pilot. Dan Bob menikah dengan wanita lain.

Reporter : Niken Ari
Editor : Niken Ari

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×