Grid Networks | Senin, 21 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Perbedaan Cewek dan Cowok Dalam Menghadapi Masalah Percintaan!

  • Selasa, 10 April 2018 20:45 WIB

Ini dia perbedaan cara cewek dan cowok menyikapi masalah percintaan! | foto: pinterest.com

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau cewek dan cowok memiliki cara berpikir yang berbeda. Lewat cara berpikir yang enggak sama ini, cewek dan cowok juga berperilaku berbeda.

Hal ini telah dibuktikan oleh Sheri Berenbaum, psikolog dari Pennsylvania State University, Amerika Serikat, yang menyatakan bahwa beberapa area di otak kita yang mengalami pertumbuhan berbeda dibandingkan cowok. Yuk langsung simak perbedaan cewek dan cowok dalam menghadapi masalah percintaan!

(Baca juga: 5 Tanda Kita Merasa Insecure Saat PDKT! Awas, Dia Bakal Ilfil, Lho!)

Saat Naksir Seseorang

Cewek: Melamun setiap saat

Ketika menginginkan sesuatu, termasuk saat naksir gebetan, otak cewek akan menangkap hal tersebut lalu menyimpannya untuk diputar ulang di lain waktu. Jadi wajar jika bayangan gebetan selalu terbayang meski kita enggak melihatnya langsung.

Cowok: Menyembunyikannya

Ketika menginginkan sesuatu, bagian otak cowok yang bersifat analitis lebih dominan ketimbang bagian yang mengatur emosi. Akibatnya cowok lebih tertantang untuk mencari jalan keluar yaitu cara yang akan dilakukan untuk memiliki hal itu. Salah satunya adalah dengan menyembunyikan sampai tahu cara apa yang akan dilakukan utnuk mendapatkan gebetan.

undefined

Saat First Date

Cewek: Cepat merasa nyambung

Saat first date, cewek lebih berani, lho. Terutama dalam hal eye contact. Ketika melihat ekspresi wajah cowok, mendengar dia bicara, dan memperhatikan gesturnya, secara enggak langsung memengaruhi otak kita untuk merasa nyaman dan nyambung.

Cowok: Bergerak-gerak gelisah

Kebalikannya, cowok justru merasa gelisah saat first date. Hal ini dipengaruhi oleh sedikitnya hormon oksitosin dan serotonin. Akhirnya cowok  sering menghindari kontak mata dan lebih suka berada di samping cewek daripada berhadapan.

(Baca juga: Menurut Cowok, 5 Chat dari Cewek Ini Bisa Membuat Mereka Merasa Terganggu)

Saat Sedang Berantem

Cewek: Membicarakannya

Enggak hanya terus membicarakan masalah tersebut dengan pacar, cewek juga sering membahasnya dengan orang lain. Ini karena di bagian otak cewek yang mengurus masalah hubungan sosial memiliki 11% lebih banyak ketimbang cowok. Parahnya, cewek juga bisa memanipulasi sesuatu untuk mencari dukungan dari orang lain.

Cowok: Diam dan berpaling

Cowok lebih memilih untuk diam ketimbang melawan amarah cewek karena bagian otak yang mengatur rasa marah pada cewek lebih besar ketimbang cowok. Enggak heran jika cowok suka menghindar saat berantem.

undefined
Ini dia ramalan percintaan zodaik di bulan Februari 2018!

Saat Patah Hati Setelah Putus

Cewek: Menghubungi BFF dan curhat sampai puas

Ketika menghadapi situasi berat seperti ini, kita akan meminta nasihat kepada orang terdekat, misalnya teman. Penelitian menunjukkan bahwa bagian otak yang mengatur kemampuan sosial dan emosional akan bekerja dominan saat kita merasa stres.

Cowok: Mencari kesibukan lain

Dalam keadaan ini, cowok akan mencari kesibukan lain yang bisa membuat mereka lupa pada keadaan yang mereka alami. Tujuannya untuk mencegah munculnya emosi negatif yang bisa membuat mereka merasa tertekan.

(Baca juga: Urutan Cara Zodiak Mengungkapkan Kebahagiaannya dari Yang Kalem Sampai Yang Paling Heboh! Kamu Termasuk yang Mana?)

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×