Grid.ID Networks | Jumat, 22 September 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Perbedaan Naksir, Suka, Kagum, Cinta, Terobsesi, dan Nafsu yang Harus Kita Tahu

  • Senin, 18 September 2017 17:48 WIB

Jadi, yang kita rasakan ini suka atau cinta? | www.soompi.com

Kadang kita sering bingung dengan perasaaan yang kita rasain. Naksir, suka, kagum, atau cinta? Jangan pusing dulu. Yuk telusuri perbedaan naksir, suka, kagum, cinta, terobsesi, dan nafsu yang harus kita tahu.

(Baca juga: Hal Dalam Kehidupan Kita yang Berubah Setelah Ada Instagram)

Naksir

undefined
foto: pinterest.com

Naksir adalah kondisi ketika kita merasa tertarik kepada seseorang. Hanya saja, naksir sering dilalui saat kita mengalami cinta monyet. Naksir digolongkan ke dalam short-term feeling yang artinya sering enggak berlangsung lama.

Ciri-cirinya adalah merasa senang kalau punya kesamaan terhadap sesuatu. Gejalanya seringkali menulis puisi, cerpen, melukis  atau selalu memikirkan orang itu. Pokoknya mau ngapa-ngapain ingetnya orang itu doang.

Suka

undefined
foto: dramabeans.com

Sama seperti naksir, perasaan suka diawali dengan rasa tertarik pada seseorang. Dalam proses suka, kita sering mencari-cari kecocokan, karena di kondisi ini kita memikirkan seseorang tersebut punya potensi memiliki hubungan yang lebih dengan kita.

Lucunya, saat suka kita masih punya kemungkinan ilfil dengan target kita ini. Misalnya dia enggak sengaja kentut, terus bau banget dan kita jadi ilfil. Itu sering banget kejadian.

Sering telponan sama gebetan terus dia bilang, “Lo dulu aja yang nutup telepon.” Well, itu adalah salah satu tanda dia suka sama kita. He-he

Kagum

undefined
foto: dramabeans.com

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×