TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Psikolog Bilang, Jangan Menggantungkan Kebahagiaan di Tangan Pacar

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 26 Januari 2016

Psikolog Bilang, Jangan Menggantungkan Kebahagiaan di Tangan Pacar

Merasa enggak bisa bahagia tanpa pacar? Atau ketika punya pacar pun kita selalu menganggap hanya dia yang bisa bikin kita bahagia? Semuanya tergantung dia dan enggak ada hal lain di dunia yang bisa bikin kita bahagia selain sang pacar? Girls, psikolog bilang, jangan menggantungkan kebahagiaan kita di tangan pacar.

(foto: abc.go.com)

 

(Baca juga: Sifat Yang Bikin Cewek Susah Pacaran Menurut Cowok)

 

Bikin gelisah dan enggak tenang

Punya pacar mungkin menyenangkan. Curahan perhatian, kasih sayang, dan kehangatan yang dia berikan, bisa membuat debar jantuk seolah berdetak dua kali lebih cepat. Tapi, apakah menggantungkan kebahagiaan kita pada orang lain, walaupun itu pacar, bisa dibilang tepat?

 

"Membiarkan orang lain mendikte kebahagiaan kita hanya mendorong kehidupan untuk selalu mencari distraksi," terang seorang psikolog, Lucy Moore.

 

Menggantungkan kebahagiaan pada pacar, kata Lucy Moore, merupakan cara terbaik untuk membuat hidup berjalan gelisah dan tidak tenang. Soalnya, kita akan terus bergantung dan membutuhkan pacar. Kondisi itu, bisa jadi sangat mengganggu sang pacar. Siapa juga yang pengen punya pacar yang selalu memonitor segala aktivitas kita, hanya karena dia takut sendiri.

 

(baca juga: Alasan Kenapa Enggak Boleh Ketergantungan Sama Sahabat Cowok Yang Punya Pacar)

 

Cari apa yang kita suka

(foto: hercampus.com)

"Kita yang selalu memerlukan pacar atau status berpasangan untuk bahagia, berarti kita enggak memiliki satu hal dalam diri yang bisa dibanggakan," urainya.

 

Lucy Moore menyarankan, carilah hobi dan kegemaran lain yang membutuhkan perhatian dan waktu kita. Tujuannya agar fokus hidup kita enggak melulu bergantung pada pacar.

 

Mengetahui keinginan diri dan memiliki minat terhadap sesuatu, sebut Lucy Moore, memberikan warna lain dalam kehidupan. Jadi, ketika kita berhasil mencapai apa yang kita inginkan, tentunya hal itu akan melahirkan rasa bahagia dalam diri. Dan kita pun akan menyadari bahwa kehadiran pacar memang untuk melengkapi, tapi bukan patokan dari kebahagiaan. (sumber: Female First)

 

(Baca juga: Rahasia Tetap Bahagia Saat Enggak Punya Pacar)

 

(lusina/ female.kompas.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×